Hal-hal kecil #1

Tidak butuh hal-hal besar untuk menyenangkanku
Tidak perlu perlakuan super spesial untuk menyanjungku
Hal-hal kecil cukup mampu untuk menerbitkan senyumanku;

Kamu cukup menarik tanganku di hari dimana hujan turun dengan malu-malu. Bersisian denganku berjalan di bawahnya, bertelanjang kaki lalu menengadahkan kepala menghadap langit, membiarkan rintik hujan jatuh di wajah kita.  Jika kita mau sedikit gila tanpa memperdulikan tatapan orang, kita bisa menari di bawahnya sambil menyerukan lagu-lagu hujan. Aku tidak akan menertawakan suara sumbangmu, dan kamu hanya butuh memaklumi suara seadanya milikku.

Atau kamu hanya perlu mengirimiku suara hujan yang kamu temukan entah dimana. Aku selalu suka suara hujan; ketika ia bergesekan dengan tanah, bercumbu dengan atap rumah atau hanya sekedar merayu jendela kamarku.
Ah! Jika kamu sedikit beruntung, kamu bisa menambahkan bonus photo pelangi di dalamnya. Kamu tahu, sudah cukup lama aku tidak melihat mereka.

Kalau kamu ingin mengeluarkan sedikit modal, kamu bisa memberiku sebuah buku edisi lama yang mungkin tidak sengaja kamu temukan di toko lapak -tidak perlu pita, tidak usah pakai pembungkus. Ada hal-hal yang menyenangkan dari sebuah buku lama; mengusap serat kertasnya yang sudah mulai menguning atau menghirup aromanya yang khas adalah hal-hal kecil yang membahagiakan. Kadang kita akan menemukan catatan-catatan kecil dari si empunya buku sebelumnya, coretan remeh-temeh yang akan mampu membuatku membayangkan perjalanan apa yang dialami buku ini sebelum sampai di tanganku.

Ah...
Masih banyak hal-hal remeh yang bisa mencuri hatiku, yang tentunya bisa kuberitahukan kepadamu. Ini bukan kode, karena aku tahu Tuhan tidak memberi mahluk mars sepertimu rasa kepekaan yang tinggi. Aku akan memberitahumu dengan gamblang apa yang kusukai dan apa yang tidak, tapi sedikit-sedikit saja, masih banyak waktu tersisa sampai Tuhan mempertemukan kita.

-yours.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^