Juli dan Hujan


Juli pergi membawa serta hujan di saku kananya
pelangi di saku kirinya
dan senyumku di sela jemarinya.

-a.a
Bandung, 2 Agustus 2016

#Pecahan8

"Kukirim hujan untuk menemani tidurmu
  bukan untuk membasahi pipimu"

#Pecahan7

"Kamu adalah benang kusut yang tak ingin aku urai"

Pening!

Ketika malam menua
dan gelap menenggelamkan semua
bayangmu berkuasa
rindu ingin bersua.

Wajahmu menjelma di dinding
Diam tak bergeming
Sial, ini sinting!
Aku pening.

Bandung, 2 Mei 2016

Kembali

So here i am...
Download blogger aplikasi untuk android, and write something which i havent done in a years.
Kadang kangen masa-masa di mana tiada hari tanpa check blog, post something and blogwalking. Nulis apa aja yang hari itu ada di otak, mau itu penting dan nggak penting (mostly the second one he).

Ive been on hiatus bcuse some personal reason, so much happened on my life more than i can handle. But i did, i wish.
And now life must go on mereka bilang, dan itu yang sekarang lagi aku jalanin. Mencoba hal-hal baru, belajar banyak hal, worry less, smile more, dan mencoba dont give a shit to what people opinion about me. Mungkin masih, tapi nggak sesering dulu.

So.
About my life.
Sekarang lagi di Bandung, have been 7 months here actually. Kuliah dengan jurusan yang berbeda. Suasana baru, temen baru, pengalaman baru dan semangat baru 😁.
Its been 7 months and sometimes i still cant believe that im here. You know, never in my past kepikiran bakal ke bandung apalagi buat kuliah, never. But viola boam, terjadilah!.
Sempet takut, sempet ragu, but damn i want to try. Whatever will come, may come! #apalah

Dan, sejak beberapa minggu lalu sering kepikiran sama blog yang sudah terabaikan lama ini, dan rindu menulis. Lagi getolnya nyari komunitas menulis yg masih aktif di Bandung (dan belum nemu, so if you know one gladly  comment below), somehow i want to take this hobby seriously but this laziness wouldn't go away. Jadi pengen ada semacam wadah yang membimbing, memacu dan memotivasi gitu. #tsaaah wk. Dan akhirnya, mulailah dengan me-reactivated ini blog dan insyaAllah bakal diusahain sering update. Nggak sesering dulu yang tiap hari, but at least seminggu sekali (that wou be great!).

Dan prihal pembaca. Been done worrying about that ages ago. Udah nggak terlalu mikirin berapa banyak visitor dan pembaca dan komen yah, yg penting aku ada tempat buat nulis unek-unek, daripada di simpen di hati dan otak dan berakhir jadi sampah. Mending ditulis.
Dan suatu saat nanti, aku ada akses buat nginget bahwa aku pernah gini dan gitu lho dulu wkwk.

Well,
Udah jam 2:23 am nih di sini.
I need to wrapp up.
Semoga tulisan selanjutnya (whatever it might) akan dipost wkwk

-zhi yang ingin kembali 😄

Maaf deh, dulu kan nggak tau


Mungkin aku terkena apa yang mereka sebut dengan karma.

They said; "You never really understand a person until you consider things from his point of view"
yeah, right.

Mungkin ini karma.
Dulu aku sering merutuki kamu yang menurutku -waktu itu- sungguh kejam, hanya karena prihal perasaan. Aku terlalu sibuk mencaci-maki dan menyalahkanmu dan tanpa aku sadari malah merubahku menjadi sosok kamu, persis seperti kamu.
Kini, justru aku yang dirutuki anak orang.

ha.ha. 

Kini berdiri di tempat yang sama seperti kamu dulu, aku sadar; bahwa mungkin saja dulu kamu punya alasan tersendiri yang membuatmu melakukan itu, sama halnya dengan aku yang sekarang. 
Ah...aku bisa membayangkan bagaimana terbebaninya kamu, seperti halnya aku sekarang.

Hei kamu, 
mungkin itu sudah cukup lama, dan mungkin sudah tak penting lagi.
maaf ya, sudah terlalu banyak merutukmu. 

Being Twenty

So...
im officially turning 20 yesterday. ha ha. its feel wired to be honest that finally i reached the second decade of my life. kind of fascinated, i dont know if im happy or sad but i feel thankful, i dont know anymore. Mixing feelings.

I dont feel 20 to be frank, well...maybe not yet (its just my second day anyway wkwk). I mean, its just like another day, another birthday, nothing really change beside the number in my 'age' coloum. I remember being so excited of the tought of being 20 last year, and when i finally here....its not that exciting as i expected. Maybe as we grow up we lost the happy feelings of celebrating birthday, hm...like the 17th birthday maybe? yeah..life is much more complicated and unpredictable. I'm past the stage where I wait anxiously for the date of my birth to arrive. I miss that time in my life. huhu.

Yesterday, some of my friends said Happy birthday to me, sent me a wishes and thats actually kind of nice. It felt good, that someone remember your birthday, and for those whos forget i dont really mind, its not big deal hehe.
Thankyou for the surprised, the cake, the gift. And im so greatfull of all your wishes, may Allah grant all of yours and mine. Amin.

as for how i celebrating ?
nothing much, i spent my very first day of being 20 watching the last season of The Walking Dead! haha!
anyway, its sad but goodbye teenager~


The hardest period in life is one’s 20s. It’s a shame because you’re your most gorgeous and you’re physically in peak condition, but it’s actually when you’re most insecure and full of self-doubt. When you don’t know what’s going to happen, it’s frightening. - Helen Mirren