Malang Flower Carnival


Late Post~~~
Ini karnavalnya tanggal 27 Maret kemaren, dalam rangka 100 tahunnya Malang.
karena tahun lalu nggak sempet nonton, jadinya kemaren itu ngajak temen sekelas nonton. Pas rencana sih banyak yang mau ikut, tapi ujung-ujungnya cuman nonton bertiga-_- (Saya, Dian, Eka) Untung ada tambahan rombongan (temen-temen dari lombok; Mbk Febry dkk hoho)


Lanjut.
Jadi ini pertama-tama mau protes sama panitianya.
Di baleho dan spanduk itu jelas-jelas dicantumin jam mulainya itu 12.30, gara-gara itu saya sama temen-temen berencana dateng jam 11-an, kumpul di puskot. Biar cepet dapet spot yang bagus buat motret. Tapi pas udah nyampe puskot jam 11-an, Dian malah bilang kalau acaranya dimulai jam 1 (ini menurut info dari temennya). Okelah, akhirnya kita liat-liat pameran photo dulu di puskot, abis itu sempet baca-baca buku juga di puskot.
Jam satuan gitu, kita balik ke jalan ijen. Di sana udah rame banget orang yang duduk-duduk di pinggir jalan. Karna banyak banget yang duduk di jalan sebelah kiri, kita memperkirakan kalau pawainya di jalan sebelah kiri. Jadi kami pun ikutan ngambil spot yang kosong, duduk di rerumputan.


krik.krik.krik
Udah jam 2-an kok jalannya masih belom ditutup ? kok masih banyak banget motor lalu lalang ?
yang lewat mondar-mandir malah panitianya, sampai bosen liatnya. Dan tetep aja nggak ada tanda-tanda bakal mulai.
Jam setengah tiga, langit pun mendung. Dan orang-orang udah mulai ngomel-ngomel.
Gila aja lasingan, acaranya mundur 3 jam dari yang udah dijanjiin. Ngejreg di pinggir jalan tiga jam-an itu ampun banget, jadinya malah kebanyakan makan jajan. Setiap yang lewat, beli. Saking nggak ada yang bisa dikerjain selain makan. Dari salad buah, jagung manis, sampai angsle segala.


Jam 3, rasanya udah mulai nyerah. Ini kok nggak mulai-mulai ? apa nggak jadi ? nggak ada kepastian, Dian malah udah rencana mau pulang aja. Pas itu tiba-tiba ujan turun langsung deres, orang-orang pun berlarian, saya sama temen-temen ribut nyelametin kamera. Dian Eka langsung ngeluarin payung. Dan tepat saat kamera udah aman di tas, ujannya reda-________________-"
Dan suara drumband pun kedengeran!!
Acaranya mulai. AKHIRNYA!
dan datengnya dari jalan sebelah kanan-____-" semuanya pun berlarian nyebrang, desek-desekan nyari spot bagus. Setelah merasa dapet tempat bagus dan kamera pun siap di tangan.


Barisan pertama itu ada Marching Band dari Swara Dirgantara.Terus diikuti putri apa gitu lupa dan seterusnya finalis-finalis Kakang-Mbakyu. Dan barulah barisan-barisan peserta. Kayaknya peserta-peserta awal sih dari Tata Busana UM (entah urutan apa nggak) setelah itu baru diikuti peserta dari SD sampai SMA gitu. Sip-sip deh kostumnya, creative!




Setelah beberapa menit berlalu, hal yang saya prediksi pun terjadi.
Hujan turun dueres banget! Kami pun akhirnya motres sambil payungan, kita minta tolong Mbk Febry sama temennya buat bawain kita payungnya haha, sementara kita motret. Sumpah ribet banget jadinya, akhirnya badan basah kuyup demi melindungi si kamera hhhh.


Dan yang kasian itu pesertanya.
Kasian banget udah pake kostum ribet dan saya jamin berat itu, mereka pun ujan-ujanan. Pasti tambah berat kostumnya kena air T_T Banyak banget peserta yang akhirnya sampai dibantuin nyanggah kostumnya biar nggak roboh. Aduh wajah peserta udah banyak yang nggak karuan deh, apalagi yang kecil-kecil, ada yang sepatunya ilang sebelah, ada yang nangis dan lain-lain hhhhhh

Tapi thumbs up banget sama peserta-peserta yang masih dengan semangatnya jalan sambil senyum, ditambah dadah-dadah ke penonton lagi. Nggak perduli ujan deres banget, sampai ngelunturin make-up mereka tetep eksis hohoho.


Entah itu jam berapa, kayaknya sih jam 4.
saya sama temen-temen pun akhirnya nyerah. Kasian kamera udah mulai kena cipratan air.
Lagian badan juga udah basah kuyup, dan dingin banget. Jadinya kita balik ke puskot buat berteduh, nunggu sampai hujannya rada redaan dan capcus pulang.

Saya sih nggak tau masalahnya apa,
tapi ya kok bisa acaranya sampai mundur 3 jam lebih gitu, lagian kan harusnya juga udah diprediksi kalau di atas jam 2 biasanya Malang bakal Hujan. Kasian peserta dan penontonnya huhu.
Semoga tahun besok, kalau ada lagi. Tolong lebih baik lagi.
dan Goodluck buat team Tata Busana UM yang bakal tampil di Berlin!! <3

Thankyou!

1 komentar:

  1. nice pictures! Aww....itu kostumnya bagus-bagus banget siiihhh :D

    BalasHapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^