#SelfNote ; Dont Judge

Rambutnya panjang, pakaiannya amburadul, banyak tindik-annya, dan tampangnya serem.
Saya buru-buru memeluk tas ransel saya begitu dia masuk angkot dan duduk di seberang saya. Saya pikir saya harus hati-hati. Di tengah perjalanan, angkotnya berhenti. Ibu-ibu dengan barang bawaan yg banyak banget mau naik, Karena cowok berambut panjang itu duduk di dekat pintu ia mencoba mengambil sebagian barang di tangan si ibu, maksudnya ingin membantu. Tapi ibu itu malah menariknya dan terpaksa naik angkot tersungut-sungut karena bawaan yang terlalu berat. Si cowok berambut panjang itu pun hanya tersenyum simpul.

Setelah itu, saya benar-benar merasa bodoh.
Saya sering bilang 'Dont judge the book from the cover' tapi saya sering sekali melakukannya.
saya mencurigai si cowok hanya karena penampilannya mengatakan ia bisa saja seorang pencuri. Sebaliknya, kenapa saya tidak mencurigai seseorang dengan penampilan rapi dan bertampang baik yang duduk di samping kiri kanan saya yang bisa saja mengambil barang saya sewaktu-waktu ?
lagi-lagi hanya karena penampilan. Karena bungkus luarnya. Karena covernya.

Waktu turun dari angkot, saya bilang ke diri saya.
'Zhi...coba cerna sendiri *pepatah yang sering kamu sebut-sebut itu'

*Dont judge the book from the cover

Anyway, selamat tahun baru Hijriyah semuanya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^