Alasan

Tiba-tiba pengen nulis ini..
hanya ingin meluruskan sesuatu, agar tidak ada lagi pertanyaan sejenis "kamu marah ya ?" "kamu kenapa ? aku minta maaf kalo ada salah ya" dan sodara-sodaranya. 

Kalau saya tiba-tiba mecucu, cemberut, sok pendiem atau muka masam...kalian nggak perlu repot-repot nyodorin pertanyaan macam itu. Karena itu tidak ada hubungannya dengan kalian, jadi kalian nggak usah susah-susah mikirin kata-kata yang menurut kalian nyinggung saya. Kadang, saya bukan type orang yang nelen mentah-mentah perkataan orang. 

Saya tidak tau sejak kapan, saya suka menyendirikan diri saya. Bukan hanya 'sendiri' secara harpiah, tapi juga secara kiasan. Ada kalanya saya sangat tidak suka dengan cahaya, memilih gelap agar saya tidak bisa melihat apapun di sekitar saya, lalu yang ada hanya saya dan diri saya sendiri. Atau ada kalanya juga saya akan mute tiba-tiba, menarik diri dari keramaian di sekitar, lagi-lagi agar bisa menyendiri dengan diri saya sendiri. Tidak banyak yang saya lakukan, hanya pikiran yang terbang ke mana-mana; meloncat ke masa lalu, lalu tiba-tiba di masa depan dan kembali ke masa sekarang. untung-untungan jika air bah bisa merembes dengan lancar, karena jika tidak rasanya hati saya akan meledak karena sakit akan sesak; penuh dengan perasaan yang campur aduk. 

Bagi saya, saya sangat butuh masa-masa mute macam itu. Waktu dimana saya bisa sedikit merevisi hidup saya, mengingat hal-hal yang saya lupa; baik saya sengaja atau tidak. Saat dimana saya bisa memperhatikan sekitar saya dengan lebih detail, lalu sadar akan banyak hal. 

Jadi, jangan terlalu diambil hati kalau-kalau saya tiba-tiba kambuh. Bukan karena saya marah. Pun, kalau saya marah atau tersinggung sangat amat jarang saya menunjukkannya di depan kalian :)

randoms from google

2 komentar:

  1. No problem... setiap orang kadang alami hal tersebut.. alami saat dimana ia merasa butuh ruang untuk diri sendiri... termasuk yang sering kualami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak, kadang diri kita sendiri juga butuh untuk diperhatikan... hehe

      Hapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^