Bad Service


        Sekitar dua hari yang lalu, sepulang dari kampus buat nganterin temen satu kost ngambil barang yang ketinggalan. Saya mampir si sebuah toko ATK yang kebetulan ngejual buah gitu, katanya temen saya di sana buahnya enak. Karena saya lagi kepengen-pengenya makan buah, ya sudah mampir di sana. Saya kan nanyak tuh..harga buah semangkanya berapaan sama si mas-mas penjaganya, bukannya dijawab dengan nyebutin harganya eh si masnya malah bilang "Harganya liat di sana mbk, ada di tempelan" dalam hati saya ni orang daripada ngejawab panjang-panjang gitu kenapa nggak nyebut aja langsung harganya ? x.x
selesai milih buah-buahnya, saya tarok di depannya si mas....pas mau ngomong eh si masnya malah ngeduluin "Berapa mbk ?" saya bengong...ini bukannya seharusnya saya yang notabennya seorang pembeli yang nanyak begitu ? ini kenapa malah dia yang nanyak ? udah gitu nanyaknya tanpa noleh sedikit pun lagi ke saya malah si masnya sibuk maen hp (maaf ya, saya bukannya mau diliat juga...tapi please deh-_-), saya mikir...'Ah...karena di sana ada tempelan daftar harga, saya disuruh itung sendiri' what the....dalam hati saya udah gondok banget, akhirnya saya tarok uang sepuluh ribuan di depan masnya...yang setelah beberapa menit masih sibuk maen hp. Setelah saya nanyak 'Mas ini berapaan ?' dengan penekanan di setiap kata...akhirnya si masnya noleh dan ngitung belanjaan saya. Seolah belum cukup, si mas-nya bukan langsung ngasi uang kembalian...eh dia malah ngelayanin pembeli yang baru dateng...malah sempet ngobrol juga...beh..!! 
      Sepertinya..itu orang nggak pernah denger "Pembeli adalah Raja" kali ya. Saya juga nggak berharap diperlakuin kayak 'Raja' tapi...ya nggak kayak gitu juga kali sama pembeli hhh (-____________-"). Iya kalo pembelinya nerima digituin....kalo nggak terima -kayak saya ini- ? ilang deh satu calon-pelanggan, padahal emang bener buah di sana itu enak, tapi kalo service-nya kayak gitu...nggak lagi deh. Saya lebih milih beli di bapak-bapak tua yang pake gerobak, tapi selalu senyum dan ramah sama saya. 
FYI, dalam 18 tahun (ehem) hidup saya....itu adalah service paling nggak  banget yang pernah saya rasain.
Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^