Traveling ; Sembalun

        Sampai sekrang saya masih terbayang kesejukan puncak Gunung Rinjani yang subhanallah indah banget itu. Ya ! jadi tanggal 17 Mei kemarin ini, Saya sama temen-temen ngaji satu tingkat pergi traveling. Dengan modal sama-sama 40 ribu kita nyewa 5 mobil, alih-alih nggak bisa nyewa bus karena budget kurang hoho. Setiap mobil dikasi nomer biar nggak pada mencar, dan kelompok saya ada di mobil nomer 3.













Tujuan pertama itu ke Pulau lampu-, kita berangkat jam 8 dan sampai jam 11, yang artinya sekitar 3 jam! Asli di perjalanan seru abis, meski pusing dan dipenuhi teriakan-teriakan supir yang kayaknya terobsesi jadi palentino rosi hhh. Untuk informasi, sebagian temen-temen saya ini banyak yang suka mabok mobil. Beruntungnya di kelompok saya yang begitu itu cuman ada 3 orang, tapi yang berhasil huek a.k.a muntah cuman 2 orang. Yang ngenes banget itu kelompok cewek nomer 4! waktu di perjalanan, mobil mereka itu di depan kita, dan mereka beberapa kali berenti buat numpang muntah, atau yang udah muntah di kertas keresek bakal berenti buat ngebuang muntahannya. anjir, lupa deh berapa kantong yang udah kebuang selama perjalanan pergi dan pulang wkwk.


Kita cuman sebentar di Pulau lampu. Numpang makan, sholat sama naik kano, tapi yang cowok pada mandi tetep~. Kita yang cewek naik kano cuman keliling pantai aja, ongkosnya 2000 per orang. Kalau yang cowok-cowok pada nyebrang ke Gili Trawangan, ongkosnya 15000 per orang. Jadi nyesel nggak ikut nyebrang, padahal tumben ini punya kesempatan ke Gili. Karena jujur aja, walaupun saya orang lombok dan lombok amatlah kecil, saya belum pernah atuh ke 3 Gili yang terkenal ini hhh-_-"

karena males ikutan mandi di pantai, kita berencana pergi ke Air terjun Sendang Gile. Akhirnya, setelah sholat Dzuhur, kita berangkat. Tapi kesalahan teknis pun terjadi, setelah balik beberapa kilo ke SPBU 'terdekat' taunya SPBU TUTUP! akhirnya kita balik lebih jauh lagi, bayangin aja kita berangkatnya abis dzhhur nyampe di SPBU-nya hampir mau ashar! Sial, saya jadi berencana bangun SPBU banyak-banyak di daerah sana hhh-_-"  
Karena kesalahan SPBU inilah, kita batal ke Sendang Gile, karena perkiraan kita bakal nyampe maghrib ke sana. Akhirnya, kita banting stir pergi ke Sembalun. Katanya di sana indah banget pemandangannya. Dan bener aja! perjalanan berjam-jam yang kita lewatin sambil nyanyi sesekali tereak kenceng, karena jalannya yang curam banget (tanjakan tingginya banyaaaaaak banget, bikin isi perut rasanya dikocok!) Sampai di sana, SUBHANALLAH dah ! keren banget pemandangannya ! awalnya saya kirain Sembalun itu apa gitu, taunya desa itulah puncaknya Gunung Rinjani.

lihat kabutnya :D | ampun supir kelompok saya cuman pake kolor-_-!
 Udaranya DINGIN pake banget! yeah, walaupun belum bisa ngerasain puncak Bogor yang laris itu, puncak Rinjani pun tak kalah keren hohho. Tapi, nggak terlalu banyak pengunjung sih, jadi kita puas tanpa malu-malu buat photoan ala photo model gagal wkwk.

suka banget 2 photo dibawah


Semua rasa lelah, mual, pusing selama di perjalanan tadi, rasanya terbayar sudah.Sebenernya pengen lama-lama di sana, tapi karena waktu kita akhirnya dengan berat hati beranjak pulang, itu sekitar jam setengah enam gitu. Ketemu maghrib-nya di desa pemenang. Desanya gelap banget, dan karena keterbatasan air kita akhirnya sholat dengan wudhu seadanya. Asli kaget banget, waktu supirnya bilang kalau kira-kira sampe rumahnya itu jam 11 malem! 5 jam lagi! Udah jalananya sepi, gelap, curam lagi! apalagi waktu sampe di daerah Pusek, di bagian jalan 'Pusek Lindeng' ( kalau dibahasa indonesia-in jadi 'Pusek Belut' ) kenapa disebut gitu ? soalnya jalannya meliuk-liuk hebat berkilo-kilo jauhnya, macam belut gitu. Isi perut bener-bener rasanya pengen keluar semua, mual! Katanya di daerah sana itu banyak perampok gitu, jadi mesti hat-hati, jangan sekali-kali lewat sana sendirian! 
Akhirnya, kita sampe rumah 15 menit lebih cepet dari perkiraan. Wuaah....perjalanan yang melelahkan itu akhirnya, buat tidur malem itu bener-bener nyenyak. Walaupun begitu, saya pengen ke sana lagi! harus! entah kapan~ 

 
yang pake kacamata item : tukang pijet! wkwk
Oke, segitu dulu ceritanya. Semoga bisa share liburan-liburan yang lainnya lagi nanti. 
Ini cerita kami, bagaimana dengan kamu ? hehe ^.^

3 komentar:

  1. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  2. hari gini masih ada aja yang MABOK naik moil heheheee...
    kenapa gak minum ANTIMO dulu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya sih nggak mabok kak,
      temen2 saya, mereka nggak bisa naek mobil ketutup katanya hoho
      nah itu dia dah, kenapa mreka nggak minum antimo ? wk

      Hapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^