So, I Married the Anti-Fan


Tittle : So, I Married the Anti-Fan
Writer : Kim Eun Jeong
Genre : Romance, comedy
Penerbit : Penerbitharu
Tebal : 550 Halaman.

SINOPSIS : 

Mimpi menjadi kenyataan. Tinggal bersama dengan selebriti terkenal di korea. Akan tetapi...aku ini anti-fannya !

Top star korea ; H yang terkenal dengan karisma lembutnya akan tampil bersama dengan anti-fannya ; L dalam acara real variety, yang menampilkan kisah mereka selama 24 jam. 

H : Anti-fan itu juga harus dijaga dengan baik. Aku ini  
     cukup gentle kan ? hahaha!
L : Sebagai anti-fannya, aku akan menunjukkan sifat
     aslinya, aku janji!


Cerita novel ini berawal ketika seorang wartawan Lee Geun Yong diperintahkan untuk meliput pembukaan sebuah klub milik artis JJ "Klub Benny".  Di pesta itu, ia yang sedang mabuk tidak sengaja menyaksikan pertengkaran artis top korea Hu Joon dengan seorang gadis bergaun merah. Dari perkelahian itu, ia melihat betapa kasarnya Hujoon, artis yang selama ini dikenal ramah. Dan masalah bertambah parah ketika Geun Yong tidak sengaja muntah di sepatu milik Hu Joon, bahkan ditambah muntah di mobil Hu Joon. Hu Joon yang tidak menerima permintaan maaf Geun Yong, membuat Geun Yong membeci Hu Joon.

Kemarahan Geun Yong semakin parah ketika akhirnya ia dipecat dari perusahannya, ia yang waktu itu tidak punya tempat tinggal -karena menunggak bayar apartemen-  menyangka bahwa semua kesialan yang menimpanya disebabkan oleh Hu Joon. Ia pun bertekad ingin balas dendam dengan membuka aib Hu Joon yang ternyata kasar pada perempuan, ia pun mendeklarasikan dirinya sebagai Anti fan. Berbagai cara ditempuhnya, tapi tidak ada yang berhasil. Sampai akhirnya, ia yang tidak punya uang dan tempat tinggal, menerima tawaran tampil di acar real variety -yang menampilkan kegiatan artis dengan seorang anti fan selama 24 jam- dengan bayaran 10 juta won. Yang membuat Geun Yong shock adalah ternyata artisnya itu Hu Joon!

Di acara itu, Geun Yong harus menjadi manajer Hu Joon dan tinggal dalam satu apartemen. Selama acara itulah Geun Yong dan Hujoon saling balas dendam dan saling menyusahkan satu sama lain. Dan saat itulah akhirnya Geun Yong tau bahwa gadis bergaun merah itu adalah In Hyong -Junior sekaligus mantan pacar Hu Joon ketika masa trainee dulu- In Hyong yang masih mencintai Hu Joon tidak bisa berbuat apa-apa, karena sekarang ia ada di bawah kendali JJ -saingan Hu Joon yang ingin merebut apapun yang dimiliki Hu Joon. 

Di acara ini pula, Geun Yong menyadari bahwa Hu Joon tidaklah seburuk yang ia sangka. Sebaliknya, Hu Joon menyadari Geun Yong tidak begitu menyebalkan, bahkan ia merasa nyaman dengan kehadiran Geun Yong. Sampai akhirnya mereka berdua menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta. Tapi, harapan bersatu dengan Hu Joon harus kandas begitu JJ menyebarkan rumor tentang hubungan masa lalu Hu Joon dengan In Hyong. Hu Joon pun mengakuinya di depan media dengan tawaran kepada JJ untuk melepaskan In Hyong. Dengan mengorbankan cintanya pada Geun Yong, Hu Joon akan bersedia menerima In Hyong lagi jika ia mau kembali. 

Tapi, ternyata In Hyong punya cara tersendiri untuk menyelesaikan masalahnya. Ia yang sudah muak oleh perlakuan kasar JJ, akhirnya membunuh dirinya sendiri di depan mata JJ. Yang pada akhirnya membuat JJ shock dan menderita aphasia. Sejak itu, berbagai kabar buruk tentang JJ pun tersebar hingga ia dijebloskan ke penjara. 


Geun Yong, yang semakin hari menyadari bahwa tampil di depan kamera itu menyenangkan, akhirnya semakin banyak menapat tawaran menjadi bintang iklan. Hingga akhirnya, ia pun bisa bersatu dengan Hu Joon. 

*****

     Novel ini, mengisahkan tentang bagaimana rawannya kehidupan artis korea, yang selain dikelilingi oleh banyak fans, juga dikelilingi oleh anti-fans yang tidak segan-segan menyakiti si artis. Novel ini dikemas Eun jeong sedemikian rupa, sehingga ketika membaca membuat kita merasa sedang menyaksikan drama korea. Dan kabarnya novel ini memang akan diangkat menjadi sebuah drama. Penasaran bagaimana versi dramanya. Novel ini asyik banget, kalian mesti baca ^^! hehe..

6 komentar:

  1. semacam baca dorama korea dong ya, zhi ? :D

    BalasHapus
  2. ehmm, menarik :) yang suka Korea, gabung juga ke fanpage Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia. Di sana ada banyak info terkini ttg Korea, spt wisata, hallyu, makanan, bahasan, info beasiswa, dll..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi informasinya kak, nanti saya gabung deh hehe :)

      Hapus
  3. kayaknya drama koreanya bagus

    http://inezdivaa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya..kayaknya bakal begitu hehe :D
      thanks ya udah berkunjung

      Hapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^