Lebaran Oh Lebaran





 HAPPY IED MUBARAK semuanya :)
Telat banget yak ?, tapi nggak apa-apa kan. yang penting ngucapin. Anyway Minal aidin walfaidzin ya semua temen-temen bloggers, maap kalo-kalo ada salah-salah kata yang pernah ngebuat kalian tersungging dalam salah satu postingan nggak penting saya selama ini. Maafin kan ? harus dimaafin dong... yang nggak maafin pantatnya bisulan ( sumpah maksa banget-_- )

Lebaran kemarin saya bangunnya kesiangan, gara-gara malemnya saya tidur kemaleman. Kalo nggak disuruh tidur sama kak Naruto, mungkin saya nggak tidur sampe pagi hoho. Tapi untungnya nggak telat pergi sholat iednya. Saya pergi sholat ied sama bapak ke masjid. Biasanya sama Umi, tapi uminya lagi halangan. Karena saya orangnya pemalu alhasil jalan sama bapak, malu jalan sendiri, malu diliatin orang-orang, padahal sebenernya nggak ada yang ngeliatain wkwk. Sampe masjid, Bapak ninggalin saya yang berdiri bengong di depan masjid. Saya negok sana-nengok sini nggak ada orang yang saya kenal, males juga nyari-nyari di tengah kerumunan orang kayak gitu. lagipula agak males duduk sebelahan sama temen yang seumuran, ntar bawaannya ngomong aja, nggak bisa dengerin khutbah. Alhasil pas saya liat Bibi saya lewat, saya ngekor aja di belakangnya. Jadinya saya duduk diantara ibu-ibu dan nenek-nenek yang kurang lebih tidak saya kenal hoho. So..saya pun bisa dengan khusuk mendengarkan suara bapak saya yang serak serak basah berkhutbah :D

Pulangnya seperti biasa salam-salaman dong. Di sepanjang jalan keluar dari masjid tu udah berjejer orang -orang yang nunggu buat salaman sama saya haha, nggaklah. Di deretan paling depan ada Novie sama Luluk yang sepertinya nggak ikut sholat ied karna you know me so well-lah perempuan hehe. Saya pun pelukan sama Novie, udah lama nggak ketemu sama dia juga. Terus salamanpun berlanjut-berlanjut sampe gerbang rumah, sampe pegel tangan saya hehe. Kenal kek nggak kenal saya salamin aja, kecuali yang cowok. 

 
Ini yang ngambil photo berdiri di tengah jalan, sampe-sampe cidomo nggak bisa lewat riuwh banget haha
Novie-Luluk-saya-Qudsi

Terus siangan kita pergi deh ke rumah nenek di Merembu. Suasananya agak beda, nggak serame lebaran-lebaran yang dulu huhuhu. Bibi-bibi sama sepupu-sepupu banyak yang nggak dateng. Tapi di sana banyak anak kecil dan ya ampun mereka lucu-lucu banget. Merhatiin tingkah mereka itu bikin ketawa aja. Kita juga seperti biasa pergi ziarah ke makam kake dan bibik. Dulu pergi nyekar inilah yang paling saya suka dari lebaran, soalnya pergi nyekarnya itu ke semacam atas bukit gitu, mesti nanjak-nanjak. ngelewatin pohon durian, kadang waktu kita lewat kedengeran suara duren jatoh, terus kita yang pada kecil lari-lari nyari durian jatuh yang entah dimana. Tapi itu dulu...sekarang jalannya udah bagus, udah ada trotoar. Udah nggak seasik dulu huh. 


Ini kesya, sumpah dia imut banget ! sayangnya dia berani sama saya pas saya mau photo aja. Dasar 



Sebenernya masih banyak anak kecil. Tapi pada nggak mau diphoto uhuk. Sebenernya bukan nggak mau diphoto tapi nggak berani sama saya ckck, katanya sih takut kalah imut sama saya hahaha *digampar* 
Dan bedanya lagi pas lebaran kali ini selain sepi, nggak ada tradisi rujakan huhuhuhuhuhuhu. Jadinya kemarin sebelum pulang saya ngotot minta dibuatin rujak yang pedesnya nggak minta ampun. Sepertinya Umi saya buat sambelnya pake emosi deh hahaha. 

2 komentar:

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^