Jelang 1500 Postingan SANG CERPENIS ! waw

Assalamualaikum..^^
Selamat pagi....Udah pada sahur kan ? udah dong, kalo gitu Selamat berpuasa :) Anyway ya nggak kerasa banget kita udah masuk hari ke 14 !! KE 14 KAWAN !! nggak kerasa yaa *sigh* Udah lama nih nggak posting sesuatu, kangen blogwalking setiap hari T.T tapi semenjak kelas tiga ini kok susah banget nyari waktu buat bloging, padahal saya nggak sibuk-sibuk amat. Aneh...
Lupakan soal ke-SOK-sibukan saya, kembali ke maksud postingan saya kali ini. Kemaren saya blogwalking ke Blognya SANG CERPENIS dan nemu postingan INI ! Tertarik saya pun mau nyoba ikutan hehe. Mungkin ini pertama kalinya saya ikutan "Bagi-bagi hadiah" di Blog kayak gini. Jadi marilah kita awali dengan sama-sama membaca Hamdalah.. "Hamdalaaaaah" (lho?)  

Tapi sebelum saya mulai, saya mau ngucapin SELAMAT dulu buat Mbk Fanny, yang sehubungan dengan lomba ini akan merayakan hampir 1500 postingan blognya. Wow 1500 ! Gilaa...saya aja nyampe 100 belom ! hahaha. Dan untuk lomba ini Mbk Fanny seperti biasa membagikan Novel sebagai hadiahnya, Silahkan dibaca postingannya di SINI untuk tau novel apa aja yang sy sebut tadi. 

Well....Syarat ikut lomba ini yaitu, kita harus memilih salah satu / bisa lebih postingan SANG CERPENIS yang kita sukai serta memposting alasannya di blog masing-masing. Dan pilihan saya jatuh ke postingaaaann..... *JENG JENG* BERANI JALANI PERUBAHAN postingan Senin, 20 juni 2011 dengan label Renungan. Kalau boleh jujur, sejak saya nemu Blog Mbk Fanny ini, saya suka setiap postingannya, terlebih yang berlebel Renungan. Saya suka mampir ke sana, baca sambil dengerin Kiss the rain-nya Yimura yang asyik banget *eh ? Tapi saya kadang-kadang nggak komen dengan alasan karena terkadang saya BINGUNG harus kommen apa haha...memang otak saya kadan-kadang bahkan mungkin sering lemot-_-"

Tapi karena syaratnya harus memilih, maka saya harus memilih. dan pilihan saya adalah BERANI JALANI PERUBAHAN tadi. Kalau pilih semuanya masak saya mau jabarin alasan hampir 1490-an postingan  mbk Fanny di postingan ini, dong gempor tangan saya hihihi. Okeh.. mari dengarkan alasan saya kenapa menyukai postingan yang saya sebut diatas. Alasannya cuman satu ! karena isi postingannya itu NGENA banget di hati saya ! karena masalah itulah yang saya pikirkan hampir satu tahunan ini. Beranikah saya menjalani perubahan ? Karena jujur saja, saya adalah salah satu orang yang penakut ! Saya takut ngejalanin perubahan yang menurut saya belum jelas kebaikannya buat saya. Paham saya, daripada jalanin perubahan yang belum jelas, lebih baik saya diam saja di zona ini, mumpung saya sudah nyaman. Yeah...saya adalah orang yang takut pergi dari zona nyaman.

Karena ketakutan itulah yang membuat saya 3 tahun lalu menolak untuk mondok di Gontor. Saya takut jauh dari orang tua. Saya takut hidup di kota orang. Saya lebih nyaman di sini, di rumah, desa, kota dan daerah yang sudah saya diami hampir 17 tahunan ini. Saya merasa terjamin di sini, jadi ngapain saya milih susah-susah merantau. Dan sekarang ketakutan itupun datang lagi, saya udah mau lulus SMA. dan saya belum punya ancang-ancang mau masuk mana dengan jurusan apa ?! Melihat teman-teman saya yang udah pada berencana pengen kuliah di luar kota, saya jadi pengen ! pengen banget malah. Tapi ya itu tadi, saya takut merantau, takut jauh dari orang tua, takut yang namanya ngadepin kesusahan anak rantauan, kesusahan anak kos-an. hahaha alasan yang konyol tapi itulah saya. *sigh again*

Okelah, kok jadi curhat begini sih haha. Jadi intinya kenapa saya suka postingan yang itu karena ya itu tadi isinya ngena banget buat saya. Ngebuat saya berpikir untuk mencoba hal baru, membuat saya sudah mulai memikirkan gimana kalau saya kuliah di luar kota ? 

"Jangan tinggal dalam bayang-bayang masa lalu yang menyenangkan, karena itu akan menghambat langkah kita untuk meraih keberhasilan berikutnya. Percaya saja bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan."  ( mbk fanny )

ini salah satu novel yg akan dibagikan :)

6 komentar:

  1. oke non. saya catat dulu ya namanya. makasih udah ikut serta..

    BalasHapus
  2. Semoga bisa dapet novelnya yaaa! :D

    BalasHapus
  3. idem.. moga dpaet iia hadiahnya.. menuju tekape dulu nii ke mbak fanny :)

    BalasHapus
  4. @ mbk fanny : sama-sama sist :)

    @ kak asop : amin hehe

    @ belajar photoshop : amin juga hehe

    BalasHapus
  5. Nanda, mg dpt novelnya ya. udah ikut vote blm?
    Oh ya jadi anak kost itu gak susah2 banget kq. asal jgn dibawa susah :D.
    aku udah buktiin. memang kangen rumah sering datang. tp ya itu, kadang (malah sering) perjuangan itu suatu proses yang menyakitkan. Namun sangat menyenangkan apabila berhasil ^^

    BalasHapus
  6. @Yan Muhtadi Arba iya kak...sebenernya sy pengen banget, tapi sekarang izin ortu yang menghambat, orang tua saya khawatiran orangnya, apalagi sy sendiri anak perempuan T.T

    BalasHapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^