M.E.M.B.A.C.A

     Entah sejak kapan saya suka dan hobi sama yang namanya Membaca. Enggak kok, saya nggak bakal sok-sokan jadi anak rajin dengan bilang suka baca buku pelajaran. Enggak. Saya cuman pelajar biasa yang juga suka pusing kalau kelamaan baca LKS, suka pening sama bau buku paket, ngantuk tiap kali ngeliat buku pelajaran, dan sebagainya deh yang intinya saya nggak hobi baca buku pelajaran hh--" ( jangan ditiru ya ) 

Membaca di sini, sebenernya membaca apa saja yang menarik untuk dibaca. Buku apapun, kalau menarik bakal saya baca. Nah yang menarik bagi saya itu adalah Buku cerita, yang lebih spesifiknya Cerpen atau Novel. Nggak tentu sih, saya nggak punya ketentuan khusus novel bergenre apa yang senang saya baca. Seperti yang sudah saya bilang, kalau menarik menurut saya pasti bakal saya baca. 

Bagi saya membaca itu punya keasyikan tersendiri. Saya bisa membaca 5 novel dalam sehari jika memang saya benar-benar luang. Saya bisa melupakan semua masalah saya ketika saya sudah tenggelam dalam bacaan. Membaca membuat imajinasi saya berkelana liar ke mana saja. Membaca membuat kosa-kata bahasa saya bertambah. Membaca membuat saya tahu berbagai hal yang sebelumnya saya tidak tahu. Membaca bisa menghilangkan penat saya selama di sekolah. Membaca juga salah satu moodbooster yang ampuh buat saya. 

Membaca juga hal yang paling mudah dilakukan, di mana saja, kapan saja. Makanya saya selalu membawa bacaan seperti novel ke manapun saya pergi. Yah..terkadang saya menjadikan membaca itu untuk menghilangkan mati gaya. Misalnya waktu jam pelajaran kosong, dalam perjalanan jauh atau nunggu jemputan dan lain-lain. Dan yang lain dari itu, membaca sangat membantu saya untuk mendapatkan asupan ide-ide untuk menuangkannya kembali dalam sebuah tulisan yang selalu saya harap layak dibaca. Yup..membaca sangat berperan penting buat saya yang sangat ingin merambah dunia tulis-menulis. 

Dan untuk Novel saya baru mulai mengoleksi baru-baru ini. Tepatnya sejak masuk SMA. Saat saya sudah bisa menabung haha. ( ya selama ini menabung adalah hal yang berat buat saya a.k.a boros ! ) karena saya beli novelnya dengan uang tabungan. So saya belinya nggak sering. Kapan ada uang baru deh saya beli. Cuman satu-dua kali mungkin saya minta uang khusus buat beli Novel itupun karena saya sudah benar-benar kepingin sama novel itu. Maklumlah..orang tua saya, nggak terlalu seneng liat saya baca novel T-T, jadi harus berusaha sendiri deh supaya bisa ngejalanin hobi yang satu ini. Jadi kalau saya punya uang lebih, saya bakal lebih milih beli novel daripada beli baju, accecoris atau jajan. Kalaupun saya bener-bener bokek dan nggak mampu beli buku -ngenes amat yak- paling enggak saya bakal minjem di temen yang juga hobi baca novel hehe. 

Saya belum itung berapa banyak novel yang saya punya. Pokoknya masih dikitlah, lagi pula masih banyak yang dipinjem, belum dikembalikan dan enggak dikembaliin-_-. Ada yang ilang juga sih gara-gara saya lupa siapa yang terakhir minjem T-T. Makanya mulai sekarang saya catet caranya siapa-siapa aja yang pinjem. Bukan karena saya perhitungan, yah meski memang begitu mungkin hhh. Soalnya Saya pengen ngoleksi sebanyak-banyaknya. Saya pengen buat perpustakaan pribadi, atau bikin taman bacaan deh buat nularin hobi baca saya. Tak lupa juga disertai dengan selogan ''Pinjam boleh, hilang GANTI !" hahaha XD

So, kalau kalian nih pada pengen ngasi saya sesuatu, tapi bingung mau ngasi apa. Jangan muluk-muluk deh, kalian kasi novel satu biji juga saya seneng banget, meski kalau kalian ngasi saya I-PAD juga saya bakal terima sih wkwkw. ( kayak ada yang mau ngasi aja hhh-__-" ) Okedeh, intinya postingan ini cuman mau ngasi tau aja kalau saya seneng baca novel haha ( nggak penting abis haha )

Ini sebagian novel-novel punya saya hehe :)

16 komentar:

  1. wah sama dong ... I'm addicted to book too :) dan orangtua juga gg begitu suka jadi ya nabung sendiri deh hhehhe gpp jadi lebih berasa milik kan

    BalasHapus
  2. me too sist.. :)

    membaca bisa membuatku jauh terbang ke negeri sebrang tanpa harus menginjakkan kaki disana..
    membaca bisa membuatku tau seakan merasakan penderiataan orang lain..
    membaca bisa membuatku mataku terbuka tentang isi dunia..

    sensasinya itu loh, nggak akan pernah dirasakan sama mereka-mereka yang masih kurang gemar membaca :)

    happy blogging :)

    BalasHapus
  3. @Fiction's World iya bener-bner. jadi lebih sayang dan lebih protective sama tu buku ahaha

    BalasHapus
  4. @Mimi sikembar "membaca bisa membuatku jauh terbang ke negeri sebrang tanpa harus menginjakkan kaki disana..
    membaca bisa membuatku tau seakan merasakan penderiataan orang lain..
    membaca bisa membuatku mataku terbuka tentang isi dunia.." AAAAA love it. iya kak. sensasi membaca selalu membekas *elaah* haha. happy blogging too :)

    BalasHapus
  5. mau baca imajinata D: d toko buku udah jarang ada, nyesel waktu itu ga beli >< penasaran

    BalasHapus
  6. haha.. sama aku juga suka baca tapi gak untuk buku pelajaran. wkwk..
    aku suka baca tulisan orang lain. makanya aku suka nyari² blog yang isinya pusisi cerpen dan lain sebagainya..
    aku lebih suka baca tulisan orang lain daripada buat tulisa.. wkwk

    BalasHapus
  7. boleh dipinjem nggak itu novel"nya? :P

    BalasHapus
  8. thm....bagus sekali kalau senang membaca....kalau senang membaca, maka akan dapat ilmu yang diraih...selain itu, bisa juga dijadikan sebagai hiburan...Akan lebih bagus lagi kalau mbak juga senang baca-baca buku Islami, dan lain-lain

    salam kenal

    BalasHapus
  9. Ya Allah dengarlah pintaku...

    Semoga. ya semoga...

    Suatu hari nanti. entah kapan itu. entah berapa usiaku...

    Satu dari beberapa novelku ikut berjejer di sana.

    Amin Ya Allah...


    (Hihi)
    :D

    BalasHapus
  10. @anggidodot wah sayang sekali kak. ceritanya bagus banget haha >,<

    BalasHapus
  11. @AkaneD'SiLa sama-sama. sy juga seneng nyari2 blog yg banyak cerpen, cerbung dan banyak tulisan2 motivasinya hehe. tapi sy juga seneng nulis >,<

    BalasHapus
  12. @Rizaldy Gema Prayudha boleh dong kak. tapi bayar 5000 per novel wkwkw :p

    BalasHapus
  13. @Luqman iya kak. sy juga seneng baca-baca buku agama. sy juga punya koleksinya, kapan-kapan deh sy posting hehe :D

    BalasHapus
  14. @AuL Howler AMIN AMIN !! kalo novelnya udah terbit sy dikasi gratis dong wkwk. Semoga sy juga bisa nerbitin novel AMIN !

    BalasHapus
  15. dibeliin iPad nggak mau ? wah rugi kau nak ... iPad kan berguna untuk baca eBook, hahaha ...

    sekarang kita tau darimana kamu bisa rajin nulis, karena kamu suka membaca :)
    keep writing ya ^_^v

    BalasHapus
  16. @Fenty Fahminnansih lho ? kan sy bilang 'kalau dikasi IPAD pun sy bakal terima' kak hehe. Siapa sih yg nggak mau dikasi ipad wkwk. iya kak happy writing ^^

    BalasHapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^