Benci jadi Cinta

"Yang mau gabung silahkan isi formulirnya, terus boleh diantar ke kami ya"

    Begitu mungkin kira-kira cewek imut berkaca mata yang belakangan saya tau namanya mbk Riris mempromosikan Organisasi REMAS ( Remaja Masjid ). Waktu itu baru tahun pertama saya di SMA. Saya yang waktu itu masih pendiem ( kebiasaan kalo belum kenal siapa-siapa ) ngambil formulirnya. Udah niatan dari sebelum masuk ke Smanti sih mau ikut Remas.

"Jangan mau ikutan Remas. Ntar kalian dibikin jadi marbot" Ini komentar salah satu temen baru saya di X4. Mubarik. Anak yang tampangnya bengal ini cerewet banget, kebetulan dia juga satu kelompok sama saya waktu  MOS. 

"Kamu mau ikutan Remas ? Ntar kamu jadi marbot lho" Ini juga komentar temen baru saya yang tiba-tiba duduk di bangku kosong sebelah saya. Waktu itu saya belum punya temen duduk, soalnya jumlah penghuninya ganjil dan saya deh yang sial nggak punya temen duduk. Jujur saya belum tau nama ni anak waktu dia ngomong gitu. 
"Iya" Saya cuman jawab itu. Males ngomong, males nanggepin, ditambah masih malu. 

       Belakangan saya tau, Ternyata namanya Sesar. Nggak tau deh gimana ceritanya saya bisa lumayan deket sama dia. Hingga  waktu itu jam pejaran kosong, dia sempet curhat sama saya. Dia bilang dia itu nakal banget, nonton film-film gituan ( you know-lah ) itu udah sering, bengal, intinya dia itu nyeritain semua kenakalannya -yang kata sebagian orang adalah lumrah bagi cowok-. Dan ujungnya, dia bilang "Saya pengen tobat" Alhamdulillah..saya seneng banget dengernya. Saya pun cuman bisa nasehatin dia sebisa saya Dan berdo'a untuknya.

         "Saya pengen ikut Remas" agak kaget juga denger dia ngomong gini. Berhhubung sebelumnya dia pernah ngejek saya waktu pertama kali ikut remas. Tapi setiap orang kan ingin berubah. Dan kenapa juga saya harus suudzan sama niat baik seseorang. Setidaknya saya tau, waktu dia bilang dia pengen tobat itu dia serius. Singkatnya dia pun resmi jadi Anggota Remas. 

         Masih inget sama Mubarik ? orang pertama yang bilang anak remas itu adalah marbot ? Ya..Entah bagaimana ceritanya juga ( maklum ingetan saya agak kurang ) Dia kahirnya juga ikut bergabung bersama Remas. Alhamdulillah banget, sekarang mereka aktif di Remas. Saya bisa melihat, bahkan temen-temen yang lain juga bisa melihat, perubahan mereka berdua dari awal saya kenal sampai saat ini. Mereka berdua juga sering banget nongkrong di masjid, jadi Muadzin, bersih-bersihin masjid dll. Makanya, kalau inget omongan mereka waktu pertama kenal itu, saya sering ketawa. Kadang saya juga nyindir mereka "Dulu aja bilangin anak remas marbot"  hehe, ini jadi kayak 'Benci' jadi 'Cinta' yah hehe. Sekarang mereka jadi sahabat legket, katanya mereka satu paket. ^^

Mubarik dan Sesar :)

9 komentar:

  1. hhahha ... Alhamdulillah ya karmanya berbentuk petunjuk untuk mencari ilmu agama ya ^^

    BalasHapus
  2. kalo boleh ikut nimbrung... itu bukan karma lho, kan nggak ada yang namannya KARMA di dalam Islam.
    yaah boleh dibilang, mereka telah mendapat hidayah, dan mreka harus selalu menjaganya dengan semakin aktif memperdalam pengetahuan tentang Islam.

    salam kenal ya...

    BalasHapus
  3. bdw marbot itu artinya apa yah? *maaf saya bukan muslim sih hehe*

    BalasHapus
  4. @Asopiya, Alhamdulillah banget kak ^^

    BalasHapus
  5. @Nashrul iya sih kak hehe. Itu hanya perumpamaan. Amin..semoga mereka bisa mempertahankan itu. Oh ya, salam kenal balik :)

    BalasHapus
  6. @Mirah Andi marbot itu..orang yang ngurusin masjid :)

    BalasHapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^