EXAM Review !

http://aliefmaksum.com/
Assalamualaikum.... 
Pagi ini pengen ngebahas dikit tentang UTS kemarin. Tapi sebelumnya mau ngucapin HAPPY 1st ANNIVERSARY (21/03/2011) buat BLOG ini yang ternyata udah maen 1 tahun aja "jahat banget deh baru ngucapin sekarang" maap deh telat soalnya masih Exam yang kemarin tu okeh *meluk2 blog*. Thanks banget buat 160+ followers dan 13700+ visitors blog yang sebenernya nggak berharga ini. hohoh. Makasi juga buat kommentar-kommentar yang bikin saya makin semangat nulis. Semoga kedepannya tulisan-tulisan saya ada yang penting dan bermanfaat Amin. 

Oke, kembali ke our main topic !
Jadi satu minggu kemarin seperti yang kalian tau "ih pede siapa juga yang tau" saya sedang ute-es. Dan hari sabtu tadi adalah terakhirnya. Lega banget nget nget deh..akhirnya bisa blogging lagi. Dan kali ini saya pengen nge-review perjalanan exam saya yang sangat menguras otak, tenaga, makanan, dan bak mandi-_-" 

HARI PERTAMA *jeng jeng ! setel musik biar lebih mendramatisir* Dibuka sama 3 mapel : TIK, B.Indonesia sama B. Jerman. Ulangan pertama TIK *ngelus dada* Lancar "Alhamdulillah gampang-gampang" ngerjainnya kilat tapi malu keluar duluan ekekeke. Ulangan kedua B.Indonesia *ngelus dada lagi* Soalnya sih melenceng banget sama perkiraan saya, soalnya lebih kepada nalar. Tapi Alhamdulillah deh bisa jawab, soalnya selama jam istirahat saya nggak belajar, cuman baca sebentar abis itu heboh sama hegar ngomongin dicky smash gagaga. Ulangan ketiga B.Jerman *neliti soal*cengok*keselek* "Soal apa-apaan ini ?!!! nggak bisaaa !!" jejeritan sambil ngupil gigit meja.
enggak, enggak beneran kok. cuman dalam hati, nggak mungkinlah jejeritan beneran bisa didamprat saya sama pengawas-_-. Alhasil selama jam itu saya habisin sama bengong aja gitu nunggu ilham turun dari langit wkwk, tapi teteep negok sana-negok sini nyari hawaban haha CACAT !




HARI KEDUA mapelnya Agama baru KWN. Pas dibagiin soal di ulangan agama temen-temen saya langsung ngakak kalo saya sih cuman mesem-mesem najong wkwkw. Soalnya saya keheranan juga, ni soal kok tumben ngelantur gini, soalnya mudah banget kebangetan deh pokoknya. bahkan kalo dikerjain anak SD juga pasti pada bisa. Saya jadi ngerasa konyol, salah satu contoh soal yang diketawain sama temen saya tuh gini "Kalau kamu melihat ada orang yang tabrakan, apa yang kamu lakukan ?" bayangin aja. Akal sehat saya sempet berpikir kalo ni soal salah print, jangan-jangan ni soal buat anak-anak SMP sebelah atau mungkin TK sebelah. Tapi akal nggak sehat saya berpikiran sih enak-enak aja, jadi nggak usah mikir-mikir banyak. Udah gitu jawabannya cuman seupil lagi hhh-_-. Maap ye bukannya sombong, tapi emang kayak gitu kok. hohoh. Dilanjutin sama KWN, lansung stress uring-uringan. Apaan tu soal beda sama kisi-kisi !! udah capek-capek baca tentang ASEAN yang naudzubillah banyaknya eh malah nggak ada soal satupun yang nyangkutin ASEAN grr. 50:50 deh buat ulangan ni.. suraam !

HARI KETIGA  B.Inggris sama Biologi. Pas ulangan bahasa inggris sih menurut saya aman-aman aja, meski   apa yang saya pelajarin sama soal yang keluar kagak ada nyambung-nyambungnya. Tapi saya juga nggak yakin deh jawaban saya bener apa salah, berhubung saya bodo banget di bahasa inggris hhh-_-v Dilanjut Biologi, bisa ngelus dada juga, soalnya nggak sulit-sulit amat. tapi juga nggak mudah-mudah banget. Meski tersendat-sendat di satu-dua soal akhirnya jadi juga wkwkw. So hari ketiga ini menurut saya cerah hohoh 


HARI KEEMPAT Mulok sama Kimia ! ini nih hari yang paling paling suram eh nggak suram lagi deh GELAP banget nget nget. Jadi gini ceritanya, hari keempat tuh kan. kebetulan di sekolah ada Tes sejenis tes IQ gitu dari Universitas Malang, kebetulan juga nama saya ada di daftar yang ikut-ikut. Jadi sebelum ulangan kita tuh ikut test itu. yang nggak ikut sih pada nunggu kita selesai baru mulai ulangan. dengan kata lain ualangannya di mundurin. Gila juga tuh test, kirain cuman test-test biasa yang nggak pake mikir berat-berat eh tau-taunya sulit banget, apalagi test yang kedua sama keempat, haduh saya bener-bener jawab ngaco, ngarang bebas sebebas-bebasnya. alhasil hapalan rumus kimia saya ngilang lagi hhh. Pas udah sekesai, dan ulangan di mulai. Pas ngeliat soal langsung pengen semaput GILA aja !! ternyata jadwalnya dirubah cobaaaa !!! aturannya kan mulok dulu baru kimia eh malah yang duluan kimia aarghh !!! wah jangan dikira kita nggak ngamuk-ngamuk protes tapi percuma nggak bakal diturutin. Katanya pengawas saya ( kebetulan pengawasnya guru killer ) yang perkara bakal dirubah jadwalnya tuh udah dikasi tau kemarin, kapan coba ? KAPAAN ???!!! nggak ada yang tau !!! dan kamipun cuman bisa pasrah. Mana tadi tu nggak sempet buka buku kimia lagi ya Allah....bener-bener deh.
Tapi bukan disitu malapetakanya, soalnya pas ngebaca seluru soal sih fine-fine aja, saya yakin bisa jawab meski ada yang saya nggak tau. Soal no 2, 3, 4 aman lancar terkendali, tapi begitu mau ngerjain no 5 nih tiba-tiba pak Rinawang masuk kekelas ! hawa-hawa angkerpun udah bisa saya rasakan. "Di kelas ini siapa yang bawa hp ?" JEGERRR !! tu atep kelas kayak mau runtuh deh rasanya, soalnya saya bawa hp gilaa. Terus satu-satu anak-anak pada nyerahin hp-nya, soalnya disuruh ngaku. Saya sempet mau ngaku juga, tapi kaki saya nggak mau maju buat nyerahin hp, beku gitu ah sumpah ngeselin. Pas udah nggak ada yang ngaku, akhirnya pak Rina pun periksa tas-tas yang numpuk di depan satu-satu sampai hp sayapun KETEMU !! sial sial sial ! dibawalah hp saya dan 4 hp lainnya yang ketangkep. grr >:0 gara-gara itu kepala saya langsung blank coba, semua rumus kimia lenyap gitu aja. Alhasil saya jadi nggak bisa jawab kimia, badmood banget sumpah. saya coret-coret aja terus saya kumpulin aaaa pengen nangis !! bukan, bukan karena hp disita, tapi karna nggak bisa jawab kimia hiks :'( Terus kalo mulok Alhamdulillah lancar, nggak mau bahas wkwk.

HARI KELIMA Ulangannya penjas sama fisika. Totally sih kedua-duanya alhamdulillah lancar-lancar wae adem ayem, meski fisika saya nggak bisa jawab satu, bisa tapi hasilnya nggak ketemu-temu. Karna saya nyerah alhasil saya kumpulin aja wkwk.

HARI TERAKHIR Sejarah sama Matematika. Sejarah emang sih saya nggak bisa, soalnya saya nggak belajar. habisan bayangin aja coba materinya ngamuk banget, dari halaman 28 - lks selesai. Lailah males deh saya baca, lagian mana bisa saya apal segitu banyak. Biasa saya itu pelajar yang menganut sistem SKS, jadi ya gitu deh. Tapi walaupun gitu, akhirnya dengan nalar yang pas-pasan dan dengan uluran bantuan teman-teman sejarah kelar juga haghag. Nah masuk matematika hahahahaha ngakak liat soalnya. sumpah ngakak. "ecieh pasti soalnya mudah ampe seneng kayak gitu" enggak, enggak  soalnya nggak mudah, justru karna soalnya sulit saya ngakak, saking sulitnya sampe saya nggak bisa apa-apa kecuali no 4 bagian B itupun saya sangat tidak yakin hahahah. Dan saat itulah saya menyadari kalo saya sangat bodo matematika "ke mana aja lu baru nyadar kalo lu bodo ?" oke, oke saya nyadar-_-. Lagian nggak heran juga sih saya nggak bisa, pulang sekolah jum'at kemarin bukannya belajar saya malah...BACA NOVEL !! habisan nggak tahan sama godaan 2 novel yang masih bau toko yang mendesak buat dibaca. jadinya karna kasian sama tampang sedih tu 2 novel, akhirnya saya baca deh. dan saya nggak belajar deh, dan saya nggak bisa jawab matematika deh (-____________- *jleb* Jadi, pelajaran yang dapat diambil di hari terakhir ini adalah : jangan beli novel kalau sudah mendekati ulangan !


Udah dulu deh ya cerita selama ulangan anak bodoh ini, jangan ditiru di rumah. sama sekali bukan teladan yang baik hohoho. Kesimpulan dari semuanya sih ada 2
1. UTS kali ini nggak baik-baik amat juga nggak buruk-buruk amat, tapi tetep pesimis-_-
2. Saya jadi pengen beli novel baru buat ngilangin stress selama ulangan. =P

5 komentar:

  1. hppy anniversary dri nea wat blog.na en gud luck ya for exam resultnya:))

    BalasHapus
  2. happy anniv yya blog nya

    dan seperti nya kita bernasib sama utk UTS ini...

    huhuhuhuu


    salam kenal n mari berteman ya :)
    klo sempat silahkan acak2 blog ku :)

    BalasHapus
  3. @ All : thanks ya semuanya hehe :)

    BalasHapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^