Palentin day ?

Selamat pagi Selamat pagi, happy
weekend semuanya. Huhuhu Pagi ini sedikit lebih fresh dari hari kemarin. Tadi malem pas pulang ngaji sekitar jam 8 malem, buka tweet bentar cuman mau bilang "ngantuk" Exit abis itu langsung tepar sampai akhirnya kebangun jam 4 pagi. Untung aja sholat lagi diskon, yeah you know me so well lah ciri khas cewek. 

Oke..back to our main topic. Kalian udah pada liat tanggalan belom ? yang belom liat, ayo buruan liat BURUAN !!! DUNIA AKAN HANCUR KALO KALIAN NGGAK LIAT !!! (sangat berlebihan-_-)Oke setelah liat, berarti kalian udah tau dong hari ini tanggal berapa ? yupz tanggal 13 ! dan kalian juga pasti tau kan besok tanggal berapa ? yupz tanggal 14, tentunya kalian tau kan besok hari apa ? yupz HARI RAYA IDUL FITRI !! yeeyyyy !! *digampar* Enggaklah, besok itu hari kamis oke i mean besok itu tanggal 14 februari gitu. Nah menurut orang kebanyakan kan tanggal 14 feruari itu kan dielu-elukan sebagai harinya kasih sayang, atau istilah kerennya sih valentine's day gitu.

Berarti sekarang adalah H-1 nya valentine's day, bisa saya bayangkan bagaimana sibuknya para pasangan-pasangan penganut valentine's day itu pada nyari kado / hadiah buat pasangan masing-masing. Bukan hari ini aja sih kayaknya, kemarin-kemarinnya juga. Solanya kemarin pas lagi jalan ke Mall, saya ngerasa aneh aja mall lebih rame dari biasanya (padahal saya ke mall 1 abad sekali lho haha) terus pas lagi masuk ke toko pernak-pernik, agak cengok pas ngeliatin banyak benda-benda pink, abis itu banyak coklat warna-warni dipitain. dalam hati saya bilang "Ih..ni toko kok tumben sih jual coklat dipita-pitain pink kayak gini, perasaan dulu enggak ya" Lalu dengan gobloknya saya ber-Oo pas setan ngebisikin "Besok itu kan valentines day goblok !" 

Okelah penting amat besok palentins day kek atau apalah namanya. Saya bingung aja, kenapa orang-orang pada addict dan percaya banget sama palentin day ini. Terlebih bagi kaum abege kayak saya ini. Ehem. Saya sendiri tau namanya palentine day itu baru pas stanawiyah 3 tahun lalu (baru tau namanya aja lho) gara-garanya temen saya ngasi saya coklat, katanya sih dalam rangka palentin day. Saya yang waktu itu masih bocah ingusan polos imut dan cute seantero dunia *huek* yang nggak tau namanya palentin day segala macem mah seneng-seneng aja atu dikasi coklat wkwkw. Rejeki kan kagak boleh ditolak hohoho.

Terus ketika beranjak remaja *ceileh remaja* saya baru tau tuh asal muasalnya hari valentines itu. yang belum tau klik di sini. Ternyata itu kan culturenya orang nasrani, jadi bagi yang ngerasa Islam tuh sebernya kagak boleh lah ngikut-ngikut budayanya orang nasrani. Karna kalo ngikut-ngikut gitu, berarti kita termasuk salah satu dari kaum mereka. Naudzubillahiminjalik. 

Lagian yah, apalah istimewanya 14 februari itu ? i mean, kenapa mengungkapkan rasa kasih sayang, rasa cinta, rasa stroberi sampe rasa cabe itu harus di 14 februari ? emang selain tanggal 14 februari nggak pernah ngungkapin kasih sayang gitu ? kesian bangeet. Lagipula saya yakin deh, banyak banget orang-orang yang cuman ikut-ikutan ngerayain palentin tanpa tau apa itu sebenrnya palentin day. Biar dikira gaul aja gitu. hhhh alay itu mah *plak*

Mengungkapkan rasa sayang itu bisa kapan aja kawan. Setiap hari, jam, menit bahkan detik. nggak cuman tanggal 14 februari ! nggak cuman dengan coklat, boneka, emas, bahkan mobil teman, tapi dengan pembuktian ! Jangan mau diperbudak dengan keyakinan dan kepercayaan orang-orang nasranilah. Kita punya budaya sendiri, kita punya adab sendiri. Jangan sok-sokan ikut budaya orang. Mending budayanya bagus, kalo tambah menyesatkan sih lebih baik nggak usah. 

Nah ayo kawan-kwan seiman saya, pintar-pintarlah dalam memilih dan memilah, mana yang patut diikuti dan mana yang patut dijauhi. Jadilah Muslim dan Muslimah yang cerdas Oke ? inga inga ting ~

1 komentar:

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^