Wednesday News


       
         Setelah sampai rumah, cuci muka, ganti baju, dan ngemeal dikit. Akhirnya saya pun sudah siap untuk postingan hari ini. Wednesday's News ! mentang-mentang ni judul ada embelan news-nya bukan berarti isinya penting ya, hanya aja saya bingung mau ngasi judul yang tepat hhhh Emang sih isinya nggak penting, tapi pengen aja nuangin isi hati. saya menulis apa yang saya lihat dan saya alami -elah bahasanya- haha. Nggak tau kenapa hari rabu ini rasanya rada beda aja, beberapa kejadian hari ini cukup membuat hari terasa beda aja. haha alasan yang sangat aneh !Tapi kejadian-kejadian itu akan saya rincikan di bawah ini...



  Pertama, Hari ini (5 januari 2011) tepat bertambahnya umur kak syaihul menjadi 19 tahun, hehe...Happy birthday ya kak, tetaplah jadi orang yang saya kagumi :) Eitss jangan pada berpikir lain-lain ya, kak syaihul itu ketua remanda angkatan 2008-2009 yang kini udah lulus dan kuliah di UNRAM fakultas perternakan. Dia itu salah satu orang yang saya kagumi, karena sifatnya itu loh haha. Jujur bukan hanya saya aja yang mengagguminya, tapi masih banyak lagi temen-temen saya ngegandrungin dia hhh-_- (oke abaikan berita yang ini)


       Kedua, hari ini alias hari rabu dan mungkin hari rabu-rabu berikutnya akan menjadi hari santai. Kenapa saya bilang begitu, karena semula hari rabu di semester pertama itu pelajarannya cukup berat dan melelahkan karena ada pelajaran penjas di jam ke 3-4 setelah pelajaran kimia dan ditutup dengan math (-_-'!I) . Tapi setelah ada pergantian jadwal pelajaran di smester kedua, hari rabu jadi hari selo dan santai. Pelajarannya nggak ada yang berat ( B. Jerman-SBD-Agama-Kimia terapan ), dan gurunya juga guru-guru yang santai abis. hahah ! what a great day guys 


         Ketiga, Hari ini juga akhirnya tabloid smanti "Ekspresi Suluh Smanti" diedarkan setelah sebelumnya sempat terunda oleh libur smester. Seneng dan kecewa juga sih, seneng akhirnya tabloid smanti terbit juga setelah vacum hampir 2 tahun. tapi kecewa karena harganya yang agak mahal di kantong siswa. Rp. 15.000 kawan ! mungkin 15.000 di kalian sedikit, tapi dikantong kami merasa berat haha.. seperti kata temen sebangku saya, "Wah lima belas ribu saya bisa dapet ice cream 3 tuh" ( Emang dasar kebiasaan selalu ngebandingin harga apapun dengan harga ice cream tu anak ) Yah maka dari itu banyak juga yang nggak mau beli. Kesian anak osis sama jurnalistik, chayo kawan. Ini dia majalah hasil kerja 1 bulan anak jurnalistik ^^

       Keempat, Hari ini juga saya dan seluruh warga smanti dikejutkan oleh sedikit perubahan dibagian pemberitahuan waktu pergantian pelajaran / waktu istrirahat yang biasanya dan kebanyakan atau bahkan hampir semua sekolah menggunakan nada bunyi bel yang panjang dan melengking. Maka pagi tadi kami terkejut ketika speaker kelas tiba-tiba berbunyi memberitahu jam pergantian pelajaran, kira-kira begini bunyinya (saya tidak terlalu ngeh)
suara cowok : "Saatnya jam pelajaran kedua dimulai"
suara cewek : "its time to begining the second lesson" 
dan sterusnya....
Seharusnya ya, bukan cuman dua bahasa kan. Seharusnya semua bahasa yang diajarin di smanti dipake tuh : B.indonesia, B.Inggris, B.Jerman, B.Jepang. bahkan ada temen saya yang bilang "Sekalian aja tambahin bahasa sasak haha" Hahaha...jujur kami kaget dan nggak bisa nahan ketawa, kewl nggak sih-_- dan berbagai kommentarpun bergema di kelas. Ada yang bilang jelek lah, ada yang bilang kataklah, ada yang bilang aneh dan lain sebagainya haha. but overall its so funny 



        Kelima, waktu jam pelajaran agama tadi. Kami sekelas ( yang beragama muslim ) terkaget-kaget karena baru mengetahui -setelah 6 bulan berteman- ternyata Amora seorang mualaf ! Gila kaget juga saya. Pantes ! itulah jawaban dari pertanyaan yang nggak sengaja melintas-melintas di otak saya. Astagfirullah sempet seuudzan juga saya(.__.v) jadi tadi waktu kita mau ditest oleh Bu Halawiyah ( guru yang menggantikan guru agama kami yang sudah pensiun ) untuk membaca Al-Qur'an satu-satu. Nah waktu giliran Amora, dia tiba-tiba bilang kalau dia nggak bisa, karena baru saja memeluk islam satu tahun yang lalu saat umurnya 17 tahun. Menurut ceritanya, Dia bilang dia nggak pernah diajar ngaji sama ustadz yang ngebimbing dia, katanya cuman diajarin tentang sejarah islam mulu. Dan akhirnya Bu guru nganjurin Amora bawa iqra dan nyuruh kita giliran buat ngajar dia. Semangat belajar ya Mbk Amoreng hahaha 


            Keenam, Hari ini banyak tawa. Soalnya banyak menggila bareng Fethy -temen sebangku- Hegar dan juga Lia. Haha seru dan rame banget deh kalo udah kumpul bareng mereka, apapun bisa jadi bahan ketawaan kalo udah gila-gilaan. Selain mereka juga ada Dina sama Evi. Yah salah satu yang ngebuat saya nggak bosen di kelas ya karena mereka-mereka itu haha. Sesedih apapun saya, kalo udah yang namnya mereka ngejokes. Pasti dengan berat hati saya bakal ketawa juga, makanya susah banget deh buat sedih di kelas hhh-_- Thanks ya buat semuanya Muaaaah 


             Ketujuh, Nah ini dia nih bagian yang paling nggak saya senengin. Seolah nyempil untuk menodai jam sekolah yang indah hahah. Waktu sholat zuhur di masjid, seperti biasa saya ngeliat si dia -elah- yeah you know ! Dan marah banget sama ni mata, nggak bisa ngontrol ni mata buat nggak ngelirik dia ituloh saya sebel banget. Soalnya setiap liat dia itu dada saya tiba-tiba sesak, kejadian-kejadian yang saya kubur bermunculan lagi aargghhh ! Dan yang paling ngeselin, pas saya mau sholat sunnah perasaan saya nggak enak banget. Saya ngerasa nggak ikhlas gitu ngerjain sholat saya, ngerasa saya ngelakuin itu buat dia Cih ! Dan gitu deh, sholat sunnah saya jadi amburadul-_- untung nggak sampai kebawa pas sholat berjamaah 


               Kedelapan, Dibalik kesedihan karena hal di atas. ada senengnya juga pas lagi sholat zuhur tadi. Kenapa ? kenapa ? Karena tadi itu masjid lebih rame dari biasanya.  Banyak kakak kelas yang sebelumnya nggak pernah saya liat nyangkut di masjid, eh yiba-tiba tadi ada. Oke saya maklumkan yang kelas XII, biasa kan kalo kita udah mendekati UN gini, yang dari males sholat jadi rajin banget. Semoga aja deh tetep walaupun UN udah lewat. Amin ! Dan yang paling mengejutkan -lebay- 2 orang teman yang yahhh kalian taulah apa. tadi tiba-tiba udah ada di masjid, sholat kawan ! haha Alhamdulillah banget deh, semoga nggak di hari ini aja, semoga bakal berlanjut sampai seterusnya... Amin 
             
       Kesembilan, Jam terakhir yaitu Kimia terapan.....NGGAK ADA GURU !!  Hei jujur saja, semuanya baik yang rajin apalagi yang males pasti seneng banget kalo hal yang satu ini menimpa kelas mereka. Hahah ! dan begitu juga dengan kelas kami, seperti biasa ada yang lari ke kantin, ke kopsis, ngerumpi dan lain sebagainya. Pokoknya nikmat banget deh kalo nggak ada guru, apalagi jam terakhir-terakhir gini, jamnya ngantuk dan capek banget tuh. hohoh. Dan tau ? menyambung soal bel pergantian jam pelajaran tadi, mulai hari ini juga kayaknya setiap pulang sekolah bakalan diputerin lagu deh dari semua speaker kelas buat nemenin kita yang lagi sibuk bergegeas pulang hahaha 


          The Last, dan kesepuluh ! Barusan aja, saya terkaget-kaget sekaligus senang. Alasannya apa ? Karena Bi Malah -yang bantu-bantu di rumah- Akhirnya memutuskan pakai jilbab Kawan ! ihhh kan jadi lebih cantik atuh bi malah sekarang haha. Nggak kalah sama Adiknya haha, Good Job Bi. Semoga bisa jadi inspirasi bagi yang lain, wokeh 


OoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoO


           Wokidi, sampai sini cerita saya selama di sekolah hari ini. Walaupun ada sedikit yang menyedihkan, totally sih happy banget deh hari ini. Thanks banget buat semua orang-orang yang menjadi moodbooster saya hari ini. Semoga kebahagiaan hari ini, nggak cuman ada hari ini aja, berharap semua hari selalu diiringi oleh rasa bahagia. Amin...
Sampai jumpa di postingan selanjutnya hehe bye 

1 komentar:

  1. paling rajin komentar nich, mumpung ada kesempatan baca tak apa lah,hoho...
    asyik bgt nich ceritanya, walau di hambarkan (kayak kurang garam aja) ma point ke-tujuh,he...
    jadi inget masa SMA, pi lupa ne SMA dmana,he...
    yg menarik perhatian sih pion pertama,he...
    lupa tu anak gmana tampangnya sekarang....
    moga aja hal2 yg menyenangkan ne selalu menghiasi harinya ya...
    ^_^

    BalasHapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^