Kilas Balik 2010

Girls Myspace Comments 
Assalamualaikum....Monkey


postingan pertama di tahun 2011 !!, wah siap-siap sering keliru nulis tahun deh nih-_- tepatnya ini adalah hari kedua di tahun 2011. pengennya sih ngepost pas tanggal 1 kemaren. tapi berhubung modem baru berdamai hari ini ya sudahlah, tak apa-apa~

Sebenernya bingung juga, pagi-pagi gini baru pulang ngaji -setelah otak diperes untuk mikirin ilmu nahwu- ditambah laper juga.  bingung mau posting apa ?. Hahaha ! Belom sempet mikir mau posting apa, ini mah sengaja onlen pagi soalnya kalo pagi signalnya masih kenceng. Entar, kalo udah siangan....signalnya lemot naudzubillah, bawaannya pengen ngebanting apapun yang ada disekitar deh hhh -lebe-


     Ngeliat judul postinga ini kayaknya elite banget ya hhh padahal mah cuman pengen ngehabahas masalah hidup di 2010 kemaren dan bagaimana ke depan di 2011 ini. Totally sih sama aja, tapi pengen aja ngadain yang namanya evaluasi diri. Dan sebenernya juga sih yang namanya evaluasi itu bisa dilakuin kapanpun, dimanapun dan kapan saja. enggak hanya di tahun baru kayak gini ^^

TAPI.....! berhubung kemaren-kemaren ini hari libur, dan sekaligus bertepatan sama tahun baru masehi. Kayaknya tepat banget gitu ya momentnya, soalnya liburan semester yang begitu pendek tahun ini. saya lebih banyak merenung -elah bahasanya- Hahaha setelah merenung, ternyata banyak banget  kelakuan konyol dan nggak penting yang saya lakuin di 2010, dan pengen banget untuk merubahnya di tahun yang semakin bertambah ini..

Yuk....kita liat ke belakang ! (2010) 

     Tahun 2010 kemaren ini, setidaknya saya berhasil naik kelas dan masuk ke jurusan yang saya targetin, dan nyangsang deh di kelas S.I.D ( Sebelas IPA Dua ) Entahlah darimana datengnya ni nama kelas, yang penting mah saya ngikut waelah hhh-_- Di smanti nempatin kelasnya bukan berdasarkan kepinteran. misalnya yang pinter-pinter semua pada jeblos ke IPA 1 terus semakin rendah otaknya semakin besar angka kelasnya. Sistem yang kayak gitu nggak diterapin di sini, di sini mah dipatok rata ! biar bercampur baur, biar bisa saling melengkapi ^^

     Di tahun kemaren juga, sebuah kesalahan kecil dan konyol terjadi hahaha, ceritanya ada di postingan sebelumnya. Tapi setidaknya, kesalahan yang konyol itulah yang membuat hari-hari saya di tahun 2010 kemaren berwarna, dan lebih gereget gitu (apadeh-_-) Dari kesalahan inilah juga saya bener-bener nyadar mana yang bener-bener temen dan mana yang enggak ! 

      Tahun 2010 juga, sifat sensitive, dan sering galau saya makin menjadi-jadi. Naik ke tingkatan yang sulit buat dikontrol lagi. Lebih banyak ngelamun, sering nyesek, sering nangis, semakin sebentar tersinggung, cepet bosen, pokoknya yang jelek-jelek deh danpaknya. Jujur terganggu banget sama sifat yang ini, tapi mau gimana lagi. Habisnya kalo udah nyesek gitu sama semua hal yang ada di sekolah, entah itu pelajaran, temen, sama hal konyol di atas. yang bisa ngerdain ya cuman nangis sampe mata sembab dan bengkak dua kali lipat. Dan danpak yang paling nysekein dari semuanya ialah nilai sekolah saya yang merosot terjun bebas hahaha what the hell deh sama masalah ini.

       Nah dari sanalah, dan hasil dari nasehat orang-orang yang saya sebut sebagai bener-bener temen di atas. saya mulai berfikir, untuk apa saya mikirin masalah nggak penting yang udah ngebuat nilai saya anjlok dan nyiksa diri itu, sementara orang itu sama sekali nggak pernah dan nggak akan pernah mikirin masalah ini ya kan ? IYA KAN ?!!

       Dan Alhamdulillah, sedikit demi sedikit saya mulai bangkit. dan nilai saya semester kemaren cukup memuaskan dibanding nilai mid smester kemaren. Dan saya juga semakin jarang banget nyesek dan nangis. udah bosen kali ya mata saya nangis, sekarang itu ngerasa lebih susah aja ngeluarin air mata hahahah !

       Dan FINALLY....tahun ini ditutup sama libur sekolah yang amat sangat pendek kawan. 1 minggu...! cuman satu minggu ! yang kayak biasa aja 2 minggu rasanya pendek bet, apalagi yang 1 minggu hhh-_-! Padahal lagi butuh banget waktu yang lama buat lebih banyak merenung. tapi kangen juga sih sama suasana sekolah, sama temen-temen juga. Perlu ditegaskan, hanya temen dan suasana sekolah ya bukan pelajarannya-_- !! Dan nggak sabar buat ketemu besok senin, Totally miss you to the max (>,<'!I)


Harapan ke depan ( 2011)
 
          Berharap banget di tahun 2011 ini. Sifat-sifat jelek di tahun 2010 hilang at least berkuranglah dikit. Habis itu masalah-masalah yang belum terselesaikan di tahun kemaren, dapet diselesaikan di tahun ini, dengan aman dan damai. Dan semuanya bisa balik lagi seperti dulu. Especially buat temen-temen yang sekarang ngejauh entah itu karena masalah apapun, mari kita omongin baik-baik, tegur saya kalo saya salah, janan didiemin gini. Kan kalo kalian ngomong saya bisa ngerti dan bisa intropeksi diri. Dan hayuk kita berteman lagi, becanda lagi kayak dulu, cause i miss old you :'D

Semoga juga, tahun ini rasa malas TUNTAS sampe ke akar-akarnya. Semakin rajin belajar, soalnya udah smester dua dan mendekati naik ke kelas 3 dan otomastis juga lagi bentar bakal dipinang sama yang namanya UN   hoah ! stress kalo udah mikirin hal yang satu ini-_- Dan masih banyak lagi pengharapan-pengharapan yang pengen saya wujudin di tahun ini, semoga bisa tercapai. Tapi jangan lupa juga untuk berikhtiyar, jangan cuman gantungin harapan tapi nggak berusaha buat ngewujudin harapan itu. percuma ! "Allah tidak akan mengubah suatu kaum, sampe kaum itu mengubah dirinya sendiri"   iya kan ? nothing lose kawan, nggak ada yang sia-sia selama kita ikhlas ngejalaninnya..

Wokidi, saya akhiri postingan ini dengan beberapa patah kata hehehe 
"Lihatlah ke belakang untuk menuju ke depan yang lebih baik" 


Wassalamualaikum.... Monkey

2 komentar:

  1. tau nggak zhi? ternyata kita punya banyak kesamaan.
    dari masalah sifat sensitif, sampai kelas. Aku juga ipa dua!! ^^ #sowhat #lebe

    BalasHapus
  2. Aih mantab !! *PLAK (tos ceritanya-_-) haha

    BalasHapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^