Sisi Baik Menangis (?)

           
       Selamat pagi kawan, Kamis yang cerah setelah tadi subuh Lombok diguyur hujan lebat + kilat menyambar-nyambar hadeh serem. sebenernya hari ini ada jadwal sekolah, tapi karena rasa malas ditambah pemikiran mau gawe apa di sekolah ? toh nggak ada jadwal belajar, orang lagi bentar raport-an ! So ? saya putuskan tidak sekolah hahay ( tolong jangan ditiru )Pagi ini saya mau posting sesuatu hal yang amat berkaitan dengan diri saya sendiri, sebelumnya sempat saya ketakutan karena hal ini, tapi kemaren ketika saya sedang asyik ngoceh di twitter eh...tiba-tiba ada seorang followers yang meng-RT sebuah artikel yang berjudul "Menangis Bisa Keluarkan Racun Dalam tubuh" huhuh...jujur saya baru tau hhh-_-!

            Apa kalian termasuk orang yang sensitive ? atau bahkan sangat sensitive seperti saya ?! hehe...yah saya itu emang sensitive banget kadang-kadang kesel juga sama sifat yang satu ini, nggak bisa ada yang sedih dikitttttttttt~ aja langsung deh meweek (_ _zZ) hahaha, apalagi kalo udah yang namanya nyesek, kesel, sakit ati dan lain sebagainya Huh nggak akan bisa ilang kecuali kalo udah nangis, bahkan ada juga walaupun udah nangis sampe rasanya mata bengkak dan air mata kosong Lebe nyesek belom juga ilang, Astagfirullah ! Nah karena sifat saya yang sering nangis inilah yang bikin saya khawatir, sempet saya berfikir kalo saya nangis terus ntar mata saya bisa kering abis itu rusak. tapi setelah baca artikel ini saya sedikit merasa lebih tenang ahaha~ tapi jangan keseringan juga kali ding nangisnya, kalo bisa sesekali acara nangisnya diganti gitu sama tereak di pantai kek atau makan gitu biar ngilangin stress    ( oke saya kebanyakan cingcong )

       Saat menghadapi kondisi yang rumit, tidak jarang menangis menjadi pilihan untuk melampiaskan emosi. Tahukah Anda bahwa menangis juga memiliki banyak manfaat positif juga untuk kesehatan tubuh?Seperti yang dikutip dari Beliefnet, ada lima manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah menangis dan berair mata.

1. Membantu penglihatan

Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.
2. Membunuh bakteri

Anda tidak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90 hingga 95 persen bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.
3. Mengeluarkan racun
Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.
4. Mengurangi stres
Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.
5. Melegakan perasaan
Hampir semua orang pasti merasakan adanya kelegaan setelah menangis. Hal itu karena sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar.(eya/eya)
 
Sumber : wolipop.com

      Gimana ? ternyata nggak seburuk itu juga kan menangis ? so jangan takut atau malu buat nangis, hah peduli setan deh mau dibilang cengeng, kalo emang dengan nangis itulah kita bisa tenang hayo ? iya kan ? hehe...
udah dulu ya gan...salam hangat terdahsyat (?) bye bye....

7 komentar:

  1. hihihi..
    pas bangeet niih buat akuu..
    dr kmren nangis mulu..
    hoohhoho

    jadi pengen nangis lagi (looh??)
    hehehe

    good article say :D

    BalasHapus
  2. yeeeeeeeee......kita sama ka
    sering nangess ini :(( hohoh
    thanks kak :D

    BalasHapus
  3. Klo aqu.. nangis saat hati benar2x sudah tak bisa menahan segala beban fikiran..
    kesal, marah yg menyesakkan dada biasanya ujung2x nya ya NANGIS...
    tp emang setelahnya bisa bikin tenang n lega..

    BalasHapus
  4. @Ria bener banget> biasanya bakal lega banget abis itu :D

    BalasHapus
  5. ahh,. ketemu juga temen seperjuangan. seperjuangan sukak nangis. hehe..

    tapi aku lebih sering nangis kalo pas marah. karena emang gak bisa marah atoo ngomel2 gitu *curcol :p
    kadang emang sebel jugak. harusnya marah jadinya malah nangis. aneh kannn???

    tapi sama sekali gak malu dengan hal itu. dan ternyata memang menangis bukan hal yang memalukan. buktinya ternyata manfaatnya banyak juga.hehe..

    nice articel sist :)

    BalasHapus
  6. kisah yang menyedihkan sekali.untuk info wisata petualangan malang bisa baca artikel kami di http://nolimitadventure290.blogspot.co.id/2015/10/wisata-petualangan-malang.html

    BalasHapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^