AMI dan angka 13




CREDIT BY FB aLwayS Debo 4ever 


Assalamualaikum….Alhamdulillah wa syukurillah…tiada henti-hentinya kita ucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas apa yang sudah Allah berikan untuk dede kita Debo Andryos Aryanto. Disaat yang tidak mungkin, disaat dede sedang sakit karena terlalu banyaknya kegiatan yang dilakukan mungkin penghargaan AMI ini yang membuat dede semangat hingga terus berusaha untuk memberikan yang terbaik. Pengen tahu bagaimana cerita dari dede saat mengetahui dia masuk di salah satu kategori AMI, pasrahnya dede sampai dia mendapatkan piala AMI???


Simak cerita berikut!!

Akhir bulan mei di Facebook (FB) sudah sangat ramai sekali beberapa status teman2 Sobaddebo (SD) yang menyebutkan bahwa lagu Bintang Yang Bersinar (BYB) masuk kedalam nominasi AMI awads ke-13 dalam kategori Lagu Anak-anak Terbaik. Salah satu anggota keluarga dede (sebut saja “dia”) yang melihat status teman2 SD di FB langsung memberitahukan kabar baik ini ke dede.
“de, lagu kamu Bintang Yang Bersinar masuk nominasi AMI award lho!!!”
dede : Akh yang bener???
“iya bener, tuh di FB sudah rame banget”
Untuk lebih menyakinkan dede dengan kabar tersebut, akhirnya “dia” memperlihatkan status teman2 SD tentang lagu BYB yang masuk nominasi. Tahu apa reaksi dede??? Dede langsung loncat kegirangan, senangnya bukan main lagu BYB bisa masuk nominasi AMI awards. Saat itu juga dede menyuruh “dia” unuk memberitahukan kabar baik ini kepada salah satu admin group untuk di kabarin di group sekaligus minta doa & dukungannya agar lagu BYB bisa menjadi yang terbaik. Beberapa minggu menuju puncak penghargaan AMI awards, semua admin sibuk mencari-cari bagaimana cara untuk mendukung lagu BYB di AMI awards. Alhasil, didapatkan kabar kalau itu sudah ada jurinya tersendiri & tidak bisa didukung melalui votting sms. Mendapatkan kabar itu pihak dede maupun SD hanya bisa pasrah & berdoa semoga Allah bisa memberikan hasil yang terbaik.

Terdengar cerita kalau mamah pernah menanyakan ke dede tentang hal ini :
Mamah : de, kalau lagu BYB menang bagaimana???
Dede : gak mungkin mah, masuk nominasi aja sudah bersyukur banget.
Mamah : iya cie, apalagi saingannya The Lucky Laki kayaknya gak mungkin banget menang.
Pulang show dari Surabaya & sampe Jakarta jam 11 malem, besok paginya dede harus sudah ikut latihan bareng teman-teman SIB lainnya.
Hari pertama masih biasa, hari kedua kondisi badan dede mulai ngedrop!!! Dimulai dari badan yang panas, batuk, pilek sampe dede yang gak nafsu makan yang akhirnya membutuhkan dede untuk banyak istirahat. Meskipun begitu dede tetap harus menjalani latihan bareng SIB guna menampilkan yang terbaik. Alhasil, suara dedepun ikut2an habis.

Malam puncak AMI awads pun tiba & dibuka dengan penampilan yang apik oleh para Icil Diva yang juga lulusan Idola Cilik. Segmen ke-2 hadirlah Amel & Bondan cs untuk membacakan nominasi Lagu Anak-anak Terbaik yang salah satu nominasiya adalah lagu BYB.
Tibalah saat pengumuman pemenang (pasti SD yang ada dirumah pada deg-degan menunggu hasilnya. Hehehehe…) dan pemenangnya adalaaaahhhhhh....“IDOLA CILIK 2 (Lagu Bintang Yang Bersinar)”
Wow!!!! Dengan muka yang tampak pucat muncullah dede ke atas mimbar & mengucapkan sepatah dua patah kata. “Yang pertama saya ucapkan terimakasih kepada Allah S.W.T, kak Maria, RCTI & semuanya. Terimakasih”
             Kurang lebih begitu kata2 yang diucapkan dede. Dalam hati kecil dede, pasti dede juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada teman2 SD atas doa & dukungannya sehingga dede bisa meraih penghargaan tersebut, tapi malam itu dede tidak menyebutkan “Sobaddebo” mungkin karena dede grogi, gugup karena baru dapat penghargaan yang seperti ini serta dede merasa kalau penghargaan yang diterimanya adalah pengharagaan teman-teman seperjuangannya yaitu Idola Cilik 2 bukan hanya milik dede pribadi. Setelah itu, SIB pun tampil dengan penampilan terbaiknya. Dibalik Backstage terdengar cerita (setelah SIB tampil), semua teman2 seperjuangan dede di Icil sampai para wali Icil semua memberikan ucapan selamatnya kepada dede & keluarga atas apa yang telah diperoleh, karena suara dede yang sudah mulai habis jadi selama diberi ucapan selamat dede hanya mengangguk-anggukkan kepalanya saja sambil tersenyum bahagia. Disitupun dede sempat bilang kalau apa yang diraihnya adalah kemenangan bersama, bukan kemenangan atas dirinya pribadi. Kemenangan untuk Idola Cilik, Idola Cilik 2, RCTI juga tentunya buat semua teman-teman yang menyukai Idola Cilik khususdnya Sobaddebo!!!

Angka 13!!!

Begini ceritanya :
Jadi dulu ada salah satu teman SD yang pernah main kerumah dede, mainnya cie bareng SD yang lainnya tapi dia sempat ngobrol sama dede. Awalnya cie hanya obrolan biasa tentang FB nya dede yang baru, tapi akhirnya mereka menjurus ke obrolan tentang angka.
Dede : kak, kakak emang suka angka berapa???
SD : ada lah de, emang kenapa de??
Dede : Gpp, nanya aja. Kalau aku suka angka 1 sama 3 kak. Eh, tapi 13 juga deuh. Hehehe….
SD : 13??? Kan kata orang itu angka gak bagus de??
Dede : iya, tapi aku suka kak angka itu. Dulu aja ya kak, pas waktu di Icil no urut aku nyanyi aja kalau gak 1 pasti 3. yaaaa….pokoknya pasti ada angka 1 & 3 nya lah kak.
Mamang juga sama kak kayak aku, sama2 suka angka 13 jadi yaaaa….gitu…..hehehehe….

Naaaahhhhhh……dari percakapan itulah & hasil AMI semalam yang membuat beberapa orang yang sudah tahu angka kesukaan dede ini yakin kalau memang semalam adalah hari yang membahagiakan untuk dede. AMI & 13!!! Secara kebetulan atau tidak, yang jelas angka 13 bukanlah angka kramat untuk dede tapi malah sebaliknya. Tapi, terlepas dari itu jangan pernah kita menyakini bahwa ada beberapa angka yang kita sukai bakal membawa kita kepada sesuatu yang ingin kita capai karena pada dasarnya apapun hasil yang kita capai adalah hasil kerja keras tenaga & pikiran kita sendiri yang tidak akan pernah lepas dari Sang Maha Pencipta, Allah S.W.T. Berdoa & bekerja keras intinya!!!


Admin bercerita panjang lebar tidak ada maksud untuk menonjolkan atau menyombongka dede semata, tapi admin berharap cerita ini bisa menjadi motivasi tersendiri untuk teman-teman yang menbacanya. cerita ini juga guna memenuhi aspirasi teman2 SD yang ingin mendengar cerita-cerita tentang dede. Perjuangan, usaha, kerja keras, semangat berlatih, fokus serta berdoa adalah kunci dari semuanya. Prestasi ini pun menegaskan bahwa orang2 diluar sana yang benci dede, tidak suka dede, sering menjelek2an dede, memandang sebelah mata dede, semua yang mereka ucapkan adalah OMDO alias OMong DOank!!!! Hanya bisa menjelek2an dede tanpa mereka sadari bahwa sesungguhnya mereka TIDAK jauh lebih baik dari dede.


Kami selaku admin group mewakili dede beserta keluarga mengucapkan banyak2 terimakasih atas doa & dukungannya terhadap dede yang masih bisa eksis seperti sekarang & kita doakan pula semoga dilain kesempatan dede bisa mengukir prestasi-prestasi yang lebih daripada sekarang apapun & dimanapun dede berada….amien…amien…amien….Ya Robbal alamin….

Sumer Cerita : Berbagai sumber yang terkait dengan dede.
Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^