BGBI Quality (?)


        BGBI a.k.a Boys Girls Band Indonesia. Apa pendapat kalian ketika ngeliat atau paling enggak denger mereka ? Pasti dah sebagian besar akan berpikiran PLAGIAT! Nggak berkualitas !Lipsync! yah pokoknya sejenis itu deh, tapi banyak juga yang menanggapi dengan positif. Buktinya tiap acara music rame bener yang nonton. 

Sebenernya, kalau BGBI dibilang plagiat karena ikut-ikutan buat boysband/gilrsband itu salah juga sih. Sepengetahuan saya, Boyband/gilrband ini kan asalnya dari barat sono, kayak Weslife, Destiny's child, Boys II Man, Bacstreet dll yang terkenal di jamannya dulu. Kalau begitu BGB Korea juga plagiat dong ? -no offens-. Tapi kalau BGBI dibilang plagiat style atau jenis music mungkin iya. Tapi saya juga bingung lho, kalau misalnya nih BGBI nggak mau dibilang plagiat style, harusnya style mereka kayak apa ya ? yang tau silahkan komment. Soalnya saya nggak ngerti tuh masalah yang beginian, pakaian ya pakaian nggak ngerti itu stylenya negara mana atau siapa-_-#bebel. 

Kalau bicara soal kualitas suara member Boyband Girlband Indonesia, saya percaya kok beberapa member dari sebuah BGBI itu punya suara yang bagus. Saya pernah beberapa kali nonton penampilan BGBI yang nggak pake lipsing, dan ternyata bagus kok. Sayangnya, karena dari awal si BGBI ini kebanyakan debut dengan lipsing jadinya kesan awalnya mereka terlihat seperti sangat tidak berkualitas. Padahal kan kesan pertama itu penting banget, hhhh. Saya masih nggak ngerti kenapa BGBI ini demen banget lipsing, kalau suara mereka bagus. Kalau mereka lipsing sekali dua dengan alasan kesehatan itu sih its ok. Tapi ini hampir di setiap penampilan, apalagi nih BGBI yang baru-baru muncul. Jadinya orang kan nggak tau kalau sebenernya suara asli mereka bagus. Dan akhirnya mereka diremehkan. Kalau alasan mereka lipsing itu karena takut suara nggak stabil akibat nyanyi sambil ngedance, ayolah itu kan resiko, kalau berlatih terus pasti bisa. Di setiap penampilan itu tidak melulu harus sempurna, BGB Korea yang diakui kulaitasnya pun tidak jarang melakukan kesalahan di atas panggung.  ( no offens lagi, *takut digebukin kpopers* )

Tapi saya seneng lho, karena sekarang banyak BGBI yang udah mulai nggak pakai lipsing kalau manggung. Dan menurut saya ada beberapa BGBI yang cukup berkualitas dari segi suara dan penampilan. Kesampingkan dulu itu masalah plagiat style dll. Coba tengok penampilan Beberapa BGBI tanpa lipsing berikut ini. (Cobalah tonton dengan netral, jangan nonton sebagai kpoper/BGBIhaters) 

GIRLBAND  
 
 [Maskara-Boy]
Saya beberapa kali nonton penampilan mereka di beberapa acara music, dan setau saya mereka nggak pernah lipsing. Meski harus diakui sepertinya konsep GB ini berkiblat pada GB Korea 2NE1 yang konsepnya memang nggak sok-sok imut gitu. Tapi penampilan mereka selama ini cukup bagus kok, suara mereka oke, dance mereka pun oke, bahkan mungkin diantara semua GBI mereka yang paling mumpuni kemampuan dance-nya. 

[7 ICON-Jealous] 
Waktu ngeliat video ini di youtube. Saya kagum banget lho. Mereka bagus, lagunya juga lumayan bagus. Saya pikir mereka nggak punya tuh suara bagus gitu. Katanya juga akhir-akhir ini mereka udah jarang lipsing lagi. Lebih bagus kalau berenti lipsing. hehe

 [BLINK-Sendiri Lagi]
Nah kalo yang gilrband remaja ini, untuk kualitas suara saya sih nggak ngeraguin. soalnya 3 diantara mereka jebolan idola cilik yang suaranya emang bagus. Kalau 2 yang lainnya saya nggak tau, tapi kalau kata temen-teman saya yang sering nonton PAA katanya sih suaranya juga bagus. Sayang seribu kali sayang, GB ini juga kerap kali yang namanya lipsing. nggak tau kenapa :(

BOYBAND 
[Dragon Boys-Love U No More]

[XO-IX Cukuplah Sudah]


[SM*SH-Ada Cinta]


Mungkin itu dulu. kalau mau lihat penampilan GB lainnya yg nggak lipsing, coba tonton di youtube. Harmoni special Boyband girlband gitu.  Setelah nonton coba deh nilai, ternyata BGB kita nggak jelek-jelek amat kok. Coba deh buat  yg anti BGBI, daripada kalian menghujat dan lain sebagainya, mending kita doain aja BGBI kita kembali ke jalan yang bener kalo emang kalian pikir mereka itu menyimpang. Dan kalo boleh saran, kalian jangan cuman mngkritik, kasi saran juga dong yang menurut kalian bener. :) -no offens-

Kalau saran dari saya sendiri sih saya tujukan lebih kepada orang-orang yang pada memproduseri boyband girlband ini. Kalau kita mau meniru, jangan malah meniru style sama music. Coba deh tiru sistemnya, misalnya sebelum artisnya didebut, harusnya ditraining dulu sampai kualitasnya mateng. Jangan asal cepet jadi, tapi malah kurang berkualitas. Pokoknya maju teruslah music indonesia :)
maap postingan ini kurang jelas abis. Soalnya, meski saya bukan penggemar BGBI, tapi saya cukup gerah juga denger komentar2 sadis dari antis BGB indonesia yang orang indonesia sendiri. Lebih baik dikritik aja daripada di hina. Oke...^^ udah ye, sumpah capek ngetik-_-
 

4 komentar:

  1. aku pernah liat tuh ada boyband yang gak lipsing, tp gatau deh apa nama boyband nya
    cuma selayang pandang sih soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..kak. sekarang sekarang BGBI yang udah agak lamaan debute. udah mulai ninggalin lipsing. Doain aja deh hehe

      Hapus
  2. saya suka tuh XO-IX, sayangnya cuma one hit wonder begitu, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. one hit wonder itu apaan kak ? #bodobangetsihzhi-_-

      Hapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^