Boleh Percaya, Boleh Enggak


Boleh percaya, boleh enggak.
Postingan kali ini agak berbau horor #staah. pas banget lagi ni hari jum'at hoho. 
ini cerita tentang jin, tapi bukan hantu lho ya, soalnya di dunia nggak ada hantu (nggak ada ceritanya orang yang udah mati idup lagi, yeah kecuali mati suri maybe) yang ada itu cuman jin. Dan saya pribadi percaya dong, karena Allah jelas-jelas udah nyebutin di Al-qur'an tentang makhluk gaib yang satu ini.

Cerita pertama. 
Ini tentang jin yang ada di rumah nenek saya.Kata-nya di sana ada 3 jin yang nakal banget, adek saya bilang jin itu suka gangguin orang lagi sholat, dia juga bilang itu jin besar dan item. Adek saya pernah liat, nenek saya juga. Kalau paman saya, dia nggak pernah liat tapi sering denger suara orang lagi ngegayung sama nyuci piring, tapi pas diliat ternyata nggak ada orang. Kata Ummi saya, 3 jin itu pernah dateng ke rumah, mereka ikut pas nenek saya dateng. Untung taunya pas udah lewat gini haha. 
Terus ini kejadian kemaren. Temannya paman saya dari jakarta, dia itu agak-agak kayak orang depresi gitu deh, jadi dibawa sama paman saya ke lombok buat berobat. Nah dia itu juga sering liat tiga jin itu, namanya orang kayak gitu emang bisa ngeliat yang gaib-gaib. Nah kemaren, dia sempet ngilang seharian dan ditemuin di bawah jembatan yang jaauuuh banget dari rumah nenek saya. Kata paman saya, dia diajak sama jin cewek yang cantiikk banget, orang itu sendiri yang cerita. Nah tadi malem, orang itu dibawa ke rumah terus di periksa gitu sama orang-yang-emang-pinter-soal-begituan, beliau juga bilang jin ceweknya sangat cantik, katanya tu jin cewek sering telponan sama temen paman saya ini. ( sumpah baru tau, kalau jin ternyata punya handpone, bahkan kata paman saya mereka juga suka internetan. intinya, kehidupan jin itu sama kayak kehidupan manusia. yang ini masih belum percaya . Kata beliau juga, itu jin cewek nggak mau pergi, walaupun diusir dia bakal balik lagi. Kata bibik saya, itu jin cewek emang udah lama ada di rumah nenek saya. Saya jadi pengen liat, bener.

Cerita Kedua.
Ini hampir sama kayak cerita temen paman saya yang hampir dibawa kabur sama jin cewek. Kalau yang ini, anak cewek kampung sebelah yang hampir dibawa kabur sama jin cowok. Kata orang yang sama ( ini orang pinter emang terkenal banget di desa saya hoho ) itu jin cowok emang naksir sama cewek ini. Untung aja jin cowoknya bisa diusir sebelum itu cewek ilang. Ih serem. 

Cerita Ketiga.
Kalau yang ini jin-jin yang ada di santren deket rumah. Dulu banget nih, waktu paman saya masih tinggal di deket santren itu. Katanya kalau mati lampu, dia suka di gangguin sama jin cewek. Terus paman saya juga sering liat jin-jin pada duduk di ranting pohon yang ada di pekarangan santren. Guru mts saya juga pernah liat. Waktu itu beliau pulang dzikiran sekitar jam satu malem, pas lewat di depan santren itu dia ngeliat ada orang-tinggi-besar-item lagi manjat gerbang santren. Guru saya kirain itu maling, tapi pas diikutin orangnya udah nggak ada. 

Cerita Keempat.
Di setiap sekolah itu pasti ada jinnya, itu udah biasa. Apalagi di sekolah saya euhh. Penjaga sekolah yang sering cerita kalau dia sering liat yang begituan, udah biasa. Di smanti juga ada yang namanya Bunga ( nama samaran-_- ) yang bisa ngeliat begituan. Dia mah hafal deh rupa-rupa jin yang ada di seluruh sekolah. Kata cerita yang saya denger nih, si bunga sama keluarganya itu kayak kenak sejenis santet gitu sama orang yang nggak suka sama keluarganya. Alhasil si bunga sama keluarganya sering banget kesurupan. Malah pernah ya, pas acara ulang tahun ke 17-nya, berubah jadi acara kesurupan (x.x). 
Pernah waktu sanlat ramadhan 2 tahun lalu, malam terakhir 4 orang kesurupan. Salah satunya mbk ida, jadinya mbak ida ini sampe sekarang agak-agak takut ke sekolah gara-gara dia jadi bisa ngerasain makhluk-makhluk gaib itu. 

Itu sebagian kecil dari cerita2 jin di sekitar saya. Saya pribadi sih nggak pernah ngeliat, tapi saya pengen lho. Tapi takut juga hhh-_-. Gimana ya kalau jadi si bunga yang bisa ngeliat, ih mungkin kaget setiap waktu. Bayangin aja, kalau pas baru bangun tidur ngeliat begituan berdiri di samping ranjang, atau lagi buka lemari eh jinnya lagi bergelantungan, atau...atau,, #jadimerinding-_-
Intinya yah, sama kayak manusia. Jin itu ada yang baik ada yang jahat. Mereka tanpa kita sadari ada di sekitar kita, mungkin bahkan sekarang lagi duduk di samping kita. Tapi selama kita nggak ganggu mereka, insyaallah mereka nggak gangguin kita balik. hohoho
Sekali lagi, Boleh percaya boleh enggak. 
See yaaa ^^

 

5 komentar:

  1. syukurnya gue gak bisa ngeliat yg gituan....tp ngerasain sih bisa hoho~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...bisa ngerasain ? itu mah juga serem-_- hoho
      sy pengen deh *eh

      Hapus
  2. hehehehe ... serem2 critanya, jd meringding jg bacanya ... hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih serem kalau ngalamin hohoho XD

      Hapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^