Blog AWARD ( forum diskusi )

Siang...siang....semuanya 
dengan rasa penasaran yang sudah saya pendam -elah lebe- akhirnya saya posting juga akar dari rasa penasaran saya.

berhunung saya ini adalah seorang NEW banget di dunia blogger ! dan saya baru sering blogwalking akhir-akhir ini. Nah saat blogwalking itu, di beberapa blog kawan saya banyak jumpai postingan tentang dia menerima Award atau memberika Award. Nah saya penasaran nih apa sih award blog itu ? apa sama kayak SCTV award ? Panasonic award ? Dahsyat-nya award ? Liputan 6 award ? dan lain sebagainya yang ada embel-embel awardnya...Jadi sebenernya pengertian dari blog award  sendiri itu apa ya ? ayah okelah denger kata award aja kita pasti udah tau maksudnya apa, yaitu sebuah penghargaan, berarti kalo blog award  itu sebuah penghargaan untuk sebuah blog. Nah dari pernyataan ini timbul lagi pertanyaan saya, atas dasar apa blog tersebut dapat award ? apakah sebuah blog punya kriteria supaya mendapatkan sebuah award tersebut ? dan kalo memang ada kriterianya,  blog yang seperti apakah yang pantas mendapatkan award itu ?. apakah dilihat dari bagusnya tulisan-tulisan yang dimuat ? atau karena kerennya tampilan blognya ? lamanya blog tersebut ? 

Ada lagi pertanyaan saya. siapa yang pantas memberika award tersebut kepada sebuah blog ? dari pengelihatan saya sih semua blog baik itu udah lama atau baru bebas ya ngasi award ke blog-blog lainnya ?. nongol lagi pertanyaan...apa sih alasan blog tersebut ngasi award ke blog lainnya ? apa karena blog yang diberikan award punya kriteria yang memang bisa dapet award ( kalo memang award itu punya kriteria ) atau hanya karena dasar suka sama suka ? maksudnya lagi pengen aja gitu buat award abis itu dibagiin deh ke blog-blog lain...


Pertanyaan selanjutnya, manfaat atau tujuan atau fungsi deh dari blog award itu apa ? selain sebagai ajang berbagi dan menyambung silaturrahmi ? 
Terus pertanyaan saya yang terakhir. Gimana sih cara kerja blog award tersebut ? apa cuman dikasi-kasi biasa ? atau ada sleksinya ? atau malah ada polling-polling gitu kayak award yang lainnya ?
huhuhu....nah itulah sekian banyak pertanyaan seorang newbie katro ini haha, maaf kalo banyak nanyak. kan malu bertanya sesat di jalan -ngeles-
mohon-mohon kebaikan para reader khususnya para blogger yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia beginian untuk menjelaskan / menjawab pertanyaan-pertanyaan saya di atas....sungguh nggak ada maksud apa-apa, hanya saja saya bener-bener nggak tau *pundung*

hehe...atas partisipasinya saya ucapkan terima kasih :))

6 komentar:

  1. diskus yang bagus zhi :)) aku juga pengen tahu. hehe

    setahuku si zhi, award itu dibuat suka2 yang punya blog. terus mau di kasih ke siapa itu juga terserah. ada yang kadang ngasih gratis. ada juga yang pake syarat untuk bisa ngambil award itu.

    tujuannya sih aku rasa cuma buat seneng2 doang.
    hha
    itu sih cuma dari sebagian pengamatan aku. tahu deh bener apa enggaknya. aku kan juga newbie di sini. hehe :)

    BalasHapus
  2. hemm...iya sih yos, haha penasaran juga saya ;)

    BalasHapus
  3. banyak banget pertanyaannya kak zhi -_- haha aku juga gatau sih kak, makanya aku juga mau nanya dan sudah diwakili sama kak zhi wkwk (?)

    BalasHapus
  4. hahah iya nih, abis saya bingung dek.
    kan malu bertanya sesat di jalan hohoh :D

    BalasHapus
  5. haha
    sama aku juga awalnya bingung
    tapi menurutku sih award yang di bagiin di blog² tu ya cuma untuk saling silahturahmi aja
    itu menurutku sih

    BalasHapus
  6. yah menurut saya juga gitu sih hehe,
    tapi ada loh yang menganggap masalah award di blog itu sangat serius, dia ngerasa nama award itu sangat berharga hingga nggak pantes hanya untuk sekedar seneng-seneng (_ _")

    BalasHapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^