TWITTER RAWRR...

           ihh apa banget deh judulnya nggak asyik ah ( nggak ada ide lasingan ) sudahlah..peduli apa dengan judul, inget pepatah dong "don't judge book from the cover"  -emang nyambung ya? sambungin aja deh ya- okeh lanjut ! kali ini sy mau share masalah twitter, hhh ini efek karena saat ini lagi gila banget sama twitter -tapi nggak sampe gila beneran kok :p- ! gila aja ya jejaring social saat ini banyaaak banget pilihannya, dari yang biasa aja sampai yang paling anyar kayak facebook and twitter. nah karena facebook udah kita bahas di postingan sebelumnya, maka kali ini kita bahas twitterrr...!!! ( seneng amat deh perasaan-_- )

        wokeh, apa saat anda mendengar kata twitter, atau saat anda membaca judul postingan saya yang kurang nyante itu, anda bertanya di dalam hati "apa sih twitter itu ? apa ? APA ??!!" nggak segitunya juga kan, lagian masak sih kagak tau twitter ? hhhh (-_-")? tapi it's oke, nggak apa-apa kalo misalnya nggak tau. biasanya yang nggak tau twitter itu apa ? adalah anak-anak yang -rajin belajar-ngenet hanya kalo ada tugas saja-tidak punya facebook atau jejaring social lainnya-peduli apa sama online-berkaca mata-buku pelajaran lovers-dan semua ciri2 anak penyandang peringkat tertinggi- ( dan semuanya nggak ada di saya-_-" ) ! oke, ini emang nggak penting, karena fakta tadi HOAX adanya. itu hanya bayangan saya aja, karena banyak kok anak pinter and jenius dengan IQ tinggi aktif di berbagai jejaring social, salah satunya twitter.
dan jika anda memang bertanya-tanya apa itu twitter 
coba anda baca Repost-an saya di bawah ini !


Apa situs microblogging yang nomor satu saat ini? semua orang pasti tertuju pada sebuah situs microblogging yang memiliki lambang burung berkicau, yaitu Twitter. Apa istimewanya twitter yang bahkan bisa mengalahkan jejaring sosial Facebook? Tampilannya yang sederhana dan juga hanya dibatasi 140 karakter saja mampu menjadikan Twitter sebagai situs microblogging terpopuler saat ini bahkan menjadi nomor 1 di negara Adidaya. Terutama bagi kalangan muda-mudi?Dibuat oleh Biz Stone, Jack Dorsey dan Evan Williams pada 2006, Twitter membius dunia yang saat itu lagi demam situs microblogging yang bisa di isi Biodata Pribadi dan cara berteman dengan cara meng-add akun orang lain. Twitter ternyata tampil beda, Twitter benar-benar sederhana, hanya memberikan fasilitas pembaruan (tweet) dengan maksimum 140 karakter saja. Fasiitas pertemanannya pun menggunakan konsep Follow dan “ajaibnya” tidak dibatasi!! kita bisa memfollow berapapun orang yang kita inginkan dan di follow oleh berapapun jumlahnya, jutaan juga bisa (kalau kita terkenal). Dalam personalisasi dan cara registrasinya ternyata amat mudah dibanding jejaring sosial yang lain. Yang bisa di isikan dalam Twitter adalah nama lengkap, nick name yang di inginkan, foto profil dan alamat website. Sederhana banget kan??Lalu apa yang dimaksud dengan Twitter dan Pengaruhnya Terhadap Perkembangan Informasi? karena kemudahan dalam update ditambah banyaknya aplikasi pihak ke-3 seperti TweetDeck, Domikado, UberTwitter, Twittai, Snaptu, Dabr atau juga milik Indonesia yaitu TuitWit, Twitter mampu menghadirkan informasi yang amat cepat yang dituliskan oleh peggunanya. Fasilitas Trending Topics atau topik yang paling banyak diperbincangkan menjadi salah satu ke istimewaan twitter, dan juga membuat kita tau isu terhangat. Topik dari Indonesia sering keluar masuk trending topik dari twitter yang menandakan bahwa pengguna twitter di Indonesia luar biasa banyaknya, seperti ketika uber & thomas berlangsung di Malaysia, ada 3 topik yang berhasil mejeng disana diantaranya adalah “Wasit Goblok” yang memang pada saat itu Indonesia dikalahkan Jepang di babak final, saya sendiri kaget.hehe
Pernah dengar RETWEET?? nah ini dia fasilitas yang paling keren sekaligus sensitif. Selain dapat mengulang tweet orang lain dan memberitahukannya pada Followers kita ternyata RT atau retweet mempunyai efek yang amat luar biasa. Hati-hati dalam mengupdate status di twitter. Kenapa? jika kita salah-salah update atau yang memancing kemarahan orang lain (kontroversial), tweet tersebut dapat “keliling dunia” tanpa kendali kita. Kenapa?? karena jika orang lain tertarik dan me-RT nya dan yang lain juga merasakan hal yang sama, tweet tersebut akan terus-menerus ter-RT bagai pesan beruntun di RT. Dan parahnya kita itu diluar kendali penulisnya karena dia gak mungkin bisa ngapus sementara itu tweet beserta nama dia sudah berjalan-jalan sehingga semua orang bisa liat. Parahkan??Betapa hebatnya Twitter dan Pengaruhnya Terhadap Perkembangan Informasi, sehingga seakan-akan tak ada lagi batasan informasi yang kita konsumsi..sehingga efek dari globalisasi amat terasa pintar-pintar kita memanfaatkannya.
dan sekedar untuk pemberitahuan aja, twitter saat ini sudah mengalami revolusi, berubah, berganti atau apalah namanya. tampilannya NEW lebih fresh...
Tampilan yang lama


Tampilan yang baru


NAH...sekarang udah tau kan ? tau dong..masak nggak tau, kalo belum ngerti juga. search sendiri aja yah di Oom google atau tante wikipedia dan keluarga. FYI walaupun twitter sederhana banget, tapi twitter itu asyik -ini menurutku ya- soalnya bisa ngomel dan nyampah sepuasnya, berhubung temen sekolahku nggak ada atau tepatnya belum ada yang aktif di twitter, hohoh jadi puas kalo mau ngomel seputar mereka ( yaaaaaah ketauaaannnnnnnn !!!!!  )
BAGAIMANA ? tertarik untuk membuat account twitter ? ayo buruan GABUNG  !!! jangan sampe ketinggalan, gratis kok !dan kalo udah gabung, jangan lupa FOLLOW diriku yaaa, just klik this button pleasee.. 
By: TwitterButtons.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^