Wisata Kuliner yam yami~


     Berawal dari ketidak sengajaan saya ngeliat spanduk bertuliskan 도라지 yang ternyata rumah makan khas korea. Saya yang penasaran pengen ngerasain makanan negeri gingseng itu, akhirnya ngajak Mbk Ebi, sama Mbk Kiki buat ke sana. Setelah sempat nanyak-nanyak di twitter melalui acc @infolombok tentang kehalalan makanan di RM sana, akhirnya senin kemarin kami bertiga pun pergi. 
     RM Doraji ini, adanya di seputaran Jl. Sriwijaya, sebelahnya Hotel Green Legi. Waktu kita ke sana, keadaannya sepi banget. nggak ada pengunjung. Begitu duduk, kita disambut sama Ahjumma* pemilik rumah makan Doraji ini, yang keliatannya orang korea asli, soalnya bahasa indonesianya agak aneh. Saya yang lagi belajar bahasa korea ini pun, coba-coba ngetes kemampuan saya dengan bertanya "Korean saramiyeyo ?**" Ahjumma-nya mikir bentar, baru jawab "Owhh...Han-guk Saramiyeyo, ya ya***" ternyata pertanyaan saya salah-_- harusnya Korean-nya diganti pake Han-guk haha ! Terus kita dipersilahkan buat naik ke lantai dua, kata mas-mas pelayannya, di lantai dua kita bisa nonton hal-hal tentang korea. 
Bener aja, di lantai dua itu ada TV gede yang nampilin salah satu chanel korea yaitu KBS. Nggak siaran langsung sih, tapi kayak rekaman gitu. Mana di lantai dua juga sepi lagi, jadi rumah makan itu serasa milik bertiga wkwk. Dan dengan nggak tau malunya, sambil nunggu pesenan kita pun joget-joget begitu B2ST muncul haha!


kita bertiga udah janjian, mau pesen yang beda-beda supaya bisa nyobain semua. takutnya juga, makanannya ntar nggak nyocok lagi sama lidah lombok-nya kita hehe. Interior RM doraji ini simple banget, mungkin karena masih baru kali ye, udah gitu menu masakannya baru dikit. Tapi, harga makananya terjangkau, nggak lebih dari 30 ribuan. 


(dari yg paling atas) Itu ada cumi-cumi pedas, chiken fillet, gimbab (seklias mirip shusi), kimchi, sama ramyun/ramen. Ada juga nih yg belum dateng, saya lupa namanya hhh. Alhamdulillah makanan-nya cocok aja di lidah sama perut, yah kecuali si kimchi. Asli bener-bener nggak bisa makan itu, rasanya aneh asem asin gimana gitu, karena nggak mau muntahin akhirnya dipaksa telen aja pake es lemon tea hhh-_-. 
Selesai makan, pelayannya dateng lagi. Dia nawarin kita buat maen beberapa permainan yang karena masih dalam masa promosi jadinya kita dikasi gratisss kekeke :D Ada banya macam permainan, tentunya mainan korea juga. Karena udah lumayan sore, kita cuman maen 3 macam. Lupa nanyak nama permainannya sama si mas hehe. Permainannya lumayan seru~


Pas bayar, saya lagi-lagi beraniin ngetes Ahjumma-nya. "Neomu masitta !****" Ini baru bener keke, dan si Ahjumma pun ketawa. Kata  Ahjumma-nya lagi, ntar malem ada mahasiswa penggemarnya SUJU pada mau nonton bareng konser atau apanya SUJU gitu lupa. Ternyata bener, di sana tu emang tempat kumpul2nya kpopers Lombok. Dan sebelum pulang, Ahjumma-nya ngasi kita kertas memo gambar BIGBANG sama-sama satu. Padahal kita berharapnya, dikasi yang B2ST tapi gpp deh hoho.

*Ahjumma = Bibi
**Korean saramiyeyo ? = Orang korea ?
***Owhh...Han-guk Saramiyeyo, ya ya = Owh.. orang korea ya ya 
****Neomu masitta ! = Enak banget !


KARENA...di sebelah RM Doraji ini ada Pondok Ice Cream, kita pun dengan ngilernya mampir. Kita langsung naik ke lantai dua, interior cafe ini bagus banget. Udah gitu ice cream-nya enak-enak. Sebenernya di sini ada adegan yang malu-maluin banget hahaha, tapi disensor aja deh haha XD ! 




Sampai di sini dulu wisata kulinernya~
sampai ketemu di wisata-wisata berikutnya... Anyyeong !^^

6 komentar:

  1. JADI NGILER,..mana enakan pelecing sama kimchi?jadi pengen ngerasain yg namanya makanan korea?

    BalasHapus
  2. Iih penasaran itu sama rasa makanan-makanannya..
    Di Medan ada sih restoran korea juga tapi belum pernah nyobain sayanya (-.-!!)

    BalasHapus
  3. wadooooh ngiler nihhhhhh, kukira sushi itu yang di foto. *ngeces*

    BalasHapus
  4. penasaran ? mau ?
    Ayo semua segera pergi ke restoran korea terdekat hehe :D #promosi keke

    BalasHapus
  5. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus

Blogger yang baik adalah blogger yang setelah membaca memberikan kommentar ^.^